Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
KPKNL Mataram Turut Meriahkan HUT DJKN
N/a
Jum'at, 15 November 2013   |   679 kali

Mataram – Anak-anak kecil tampak berlari-larian riang. Teriakan-teriakan kecil mereka membahana di tiap sudut ruangan yang ramai itu. Sementara orang tua mereka mengawasi buah hati masing-masing sambil sesekali menegur memperingatkan mereka agar berhati-hati. Minggu, 3 November 2013, di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram dipenuhi oleh para pegawai dan keluarganya, pagi sampai sore itu seluruh keluarga besar KPKNL Mataram sengaja berkumpul di KPKNL guna menghadiri puncak acara peringatan pekan olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke-7 di tahun 2013 ini.

Hari itu dilangsungkan kegiatan puncak acara kemeriahan HUT DJKN yang diisi dengan final lomba menyanyi dan pembagian hadiah untuk para pemenang beragam perlombaan yang dilaksanakan sejak seminggu sebelumnya. Aneka perlombaan baik untuk anak-anak maupun dewasa memang telah dilaksanakan sejak minggu sebelumnya, antara lain tenis meja, menyanyi, joged, balap karung, balon berpasangan, makan kerupuk, tusuk balon, lari kelereng, dan sebagainya.

Berbagai hadiah menarik disediakan panitia untuk para pemenang lomba, dari alat tulis untuk anak-anak serta bermacam peralatan dapur untuk para ibu dharma wanita. Menjelang pembagian hadiah anak-anak tampak mulai gelisah dan tegang, mereka yang merasa jadi pemenang di masing-masing perlombaan tersebut tidak sabar untuk dipanggil namanya dan naik ke atas panggung untuk mendapatkan hadiah, hal ini membuat suasana menjadi lucu dan menjadi hiburan tersendiri bagi para orangtua. Belum lagi keberanian anak-anak tampil di atas panggung dan menyanyi untuk para orang tua menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

“Hari ini sungguh menyenangkan, semua tampak bersemangat dan penuh suka cita, sehingga kelelahan setelah beraktifitas seminggu penuh terhapus sudah. Kegiatan ini sangat diperlukan, salah satunya ialah untuk menciptakan suasana yang nyaman antar pegawai dan keluarganya, sehingga dengan suasana yang nyaman, sinergi akan terus bisa ditingkatkan,” ujar Syukri Asyhady, Kepala KPKNL Mataram.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan memperingati hari ulang tahun DJKN melalui pekan olahraga dan seni yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarganya, Kami berharap hal ini dapat meningkatkan rasa cinta kita pada DJKN serta rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahim, sehingga dengan hubungan antar pegawai dan keluarga yang baik tentu akan mewujudkan sinergi yang baik pula, dan otomatis hal ini berdampak positif pada peningkatan kinerja pegawai.

“Seru! Seru banget, acara seperti ini wajib diadakan tiap tahun. Agar kita bisa semakin akrab dan mengenal nggak cuma sama pegawai tapi juga keluarganya. Sekalian refreshing dari kejenuhan rutinitas kantor,” komentar Fitri, salah satu pegawai KPKNL Mataram. Saat ditanya tentang harapan untuk DJKN ke depannya, Ika Apriandini, salah seorang pegawai, berharap DJKN dapat memberikan kontribusi positif dan tetap eksis dalam memberikan pelayanan. Dan menjadi Pengelola Kekayaan Negara yang profesional dan akuntabel seperti visi DJKN. “Intinya DJKN harus menjadi selalu lebih baik, dan lebih dikenal luas,” tambahnya. (Aditya Agni/I Dewa Gede Suwarnata/edited/bas)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini