Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Senin Sharing Integritas, Memulai Pekan dengan Core Value ASN Berakhlak dan 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan
Nur Fallah Al Amin . S
Selasa, 20 Juni 2023   |   116 kali

Senin Sharing Integritas (SSI), adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh KPKNL Mataram dalam rangka penguatan komitmen integritas dan internalisasi nilai-nilai integritas bagi seluruh pegawai untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2023. Kegiatan ini telah rutin berjalan sejak bulan April dan dilaksanakan oleh seluruh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN)  baik unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPKNL Mataram.

 

“Korupsi, No! Pelayanan, Prima! KPKNL Mataram, CERDAS! KPKNL Mataram, Go Internasional!” diucapkan serentak oleh seluruh peserta SSI dengan penuh semangat, memacu semangat dan kekompakan tiap mengawali kegiatan SSI. Menarik untuk dicermati pada kalimat terakhir yel-yel tersebut “KPKNL Mataram, Go Internasional!” bahwasanya KPKNL Mataram sejak tahun lalu turut mendukung kegiatan pagelaran MotoGP berupa Lelang Amal Merchandise Rider MotoGP. Dan di tahun ini juga, KPKNL Mataram akan melakukan hal yang sama sebagai keberlangsungan untuk selalu mendukung kegiatan internasional yang diselenggarakan di Lombok, salah satunya yaitu pagelaran MotoGP.


Senin Sharing Integritas merupakan kegiatan yang diinisasi oleh Tim Manajemen Perubahan KPKNL Mataram. SSI bertujuan untuk meningkatkan perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set), serta terimplementasikannya Core Value ASN Berakhlak di lingkungan KPKNL Mataram. Pelaksanaan kegiatan SSI didasarkan pada Keputusan Kepala KPKNL Mataram nomor KEP-62/KNL.1403/2023 tentang Pembentukan Tim Senin Sharing Integritas Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mataram. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin, baik secara online maupun offline.

Dalam kegiatan ini, para pemateri diberikan waktu sekitar 15 menit untuk memberikan pemaparan yang terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama, presenter memberikan penguatan terkait Core Value ASN Berakhlak, nilai-nilai Kementerian Keuangan, Budaya Kerja Kementerian Keuangan dan materi 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan. Selanjutnya pada sesi kedua, pemateri memaparkan materi-materi yang bermanfaat dan menambah pengetahuan para peserta Senin Sharing Integritas.

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPKNL Mataram berkomitmen untuk senantiasa “CERDAS” (Cepat, Efisien, Ramah, Dedikatif, Akuntabel, dan Sinergi) dalam memberikan layanan terbaik kepada pengguna layanan sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Core Value ASN Berakhlak.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini