Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
PPNPN KPKNL Mataram Turut Aktif Dalam Rangka Upaya Penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Rahmadhani Puspa Dewi
Jum'at, 12 Mei 2023   |   106 kali

Mataram- Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram turut aktif dalam Penguatan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui rapat yang dipimpin oleh Kepala Seksi Piutang Negara sekaligus Koordinator Tim Manajemen Perubahan KPKNL Mataram, Danu Umbara pada Selasa, 10 Mei 2023 bertempat di Aula KPKNL Mataram.

Kegiatan dibuka oleh Danu Umbara yang memaparkan bahwa dalam pembangunan ZI WBBM perlu komitmen penuh dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPNPN. Kegiatan penguatan ini ditujukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan penguatan terkait pembangunan ZI WBBM di KPKNL Mataram. “PPNPN merupakan unsur yang sangat penting dikarenakan pihak pertama yang akan menghadapi pengguna layanan adalah PPNPN, sebagai contoh tenaga pengaman dan tenaga pramubakti pada area pelayanan terpadu (APT).” ujar Danu Umbara.

Selain itu, rapat juga membahas beberapa hal antara lain gambaran umum terkait perbedaan antara predikat ZI WBBM dengan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) yang sebelumnya sudah diraih KPKNL Mataram pada tahun 2021, Core Value Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak, Budaya Kerja Kementerian Keuangan, Nilai-nilai dan 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan, serta sikap ketika pengguna layanan memberi kritik dan/atau saran.

Selanjutnya, para peserta dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan, diskusi serta memberikan masukan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, selain memberikan penguatan pemahaman, peningkatan kompetensi dalam mengenal pengguna layanan juga sebagai sarana untuk mendapatkan masukan dari PPNPN untuk peningkatan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Mataram.

Rapat ditutup dengan komitmen peserta rapat untuk senantiasa “CERDAS” (Cepat, Efisien, Ramah, Dedikatif, Akuntabel, dan Sinergi) dalam memberikan layanan terbaik kepada pengguna layanan sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Core Values ASN Ber-AKHLAK dalam rangka mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPKNL Mataram.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini