Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Terima Asistensi terkait Pembangunan ZI Menuju WBBM, KPKNL Mataram: Terima Kasih, KPKNL Bima!
Nur Fallah Al Amin . S
Selasa, 28 Maret 2023   |   75 kali

KPKNL Mataram menerima asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang diberikan oleh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Bima melalui media video conference Zoom pada Kamis (9/3), yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono berharap agar KPKNL Mataram senantiasa menjaga komitmen dalam proses pembangunan zona integritas yang sedang berjalan, “Pembangunan ini adalah pembangunan yang terus menerus, membutuhkan komitmen yang harus dipertahankan pada semua area, termasuk PPNPN yang juga menjadi tim di area-area perubahan. Satu hal yang saya ingat betul, bahwa kita membangun adalah Zona Integritas, maka proses pembangunannya juga harus berintegritas,” imbuh Hadi.

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto, menyampaikan terima kasih atas kesediaan para pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Bima dalam memberikan asistensi kepada KPKNL Mataram, “Terima kasih kepada Pak Hadi, Pak Komang, serta rekan-rekan dari KPKNL Bima yang telah membantu kita. Untuk rekan-rekan di KPKNL Mataram, jika menemukan kendala, saya harap dapat segera dikomunikasikan dengan rekan-rekan kita di KPKNL Bima,” ucap Catur.

Kegiatan asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini diselenggarakan dengan harapan dapat mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada KPKNL Mataram di tahun 2023  setelah sebelumnya pada tahun 2021, KPKNL Mataram telah berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam paparannya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima, I Komang Eka Diana menerangkan bahwa Pembangunan ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tidak jauh berbeda dengan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Komang berharap seluruh tim pembangunan ZI di KPKNL Mataram untuk selalu memperhatikan timeline pembangunan zona integritas yang telah ditetapkan. Komang juga berbagi strategi dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM pada KPKNL Bima antara lain komitmen antara pimpinan dan semua pegawai, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, dan manajemen media. Lebih lanjut, Komang juga memaparkan langkah-langkah best practice yang perlu diterapkan agar pembangunan ZI di KPKNL Mataram dapat berjalan sesuai harapan.

Acara diakhiri setelah berakhirnya sesi tanya jawab antara pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dan KPKNL Bima serta tukar pendapat terkait cara menjaga komitmen pimpinan dan seluruh jajaran, tips-tips dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, dan strategi membangun intimasi dengan para pengguna layanan. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini