Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Focus Group Discussion : Penguatan Budaya Kemenkeu Mendukung Layanan Digital dan Penerimaan Optimal
Nur Fallah Al Amin . S
Senin, 12 Desember 2022   |   297 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram kembali menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Senin (12/12) bertempat di Aula KPKNL Mataram yang dihadiri oleh segenap pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Mataram dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait Penguatan Budaya Kemenkeu Mendukung Layanan Digital dan Penerimaan Optimal.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto sebagai Pejabat Administrator membuka diskusi dengan membawakan materi terkait Budaya Kemenkeu. Budaya Kemenkeu adalah wujud implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan dan Core Values ASN dalam bentuk sikap, perilaku dan kebiasaan pegawai dalam bekerja dan mengambil keputusan dalam rangka mencapai tujuan Kementerian Keuangan. Budaya Kemenkeu senantiasa selalu disosialisasikan dengan harapan seluruh pegawai Kemenkeu akan memahami, menerapkan, dan aktif serta inovatif untuk menerapkan nilai-nilai, sikap dasar, perilaku efektif dan mengajak serta mempengaruhi orang lain di lingkungannya.

Selanjutnya, Catur memaparkan materi terkait penerapan NPWP 16 digit dan NITKU serta validasi NPWP dan KSWP sebagai bagian dari kerangka strategi implementasi layanan digital dan pengelolaan kebijakan fiskal oleh Kementerian Keuangan. Terakhir, Catur membawakan materi tentang CEISA 4.0 sebagai upaya Direktorat Jenderal Bea Cukai dalam mewujudkan pelayanan publik yang modern dan inklusif melalui NLE (National Logistics Ecosystem).

Sebelum ditutup, para peserta FGD dipersilakan untuk menyampaikan pandangan maupun tanggapan terkait materi FGD kali ini. Dalam diskusi tersebut, para pegawai membahas peran-peran yang dapat dilakukan oleh segenap jajaran pegawai KPKNL Mataram untuk mendukung kebijakan Kementerian Keuangan RI dalam penguatan Budaya Kemenkeu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini