Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
KPKNL Mataram Hadiri Lombok Sumbawa Tenun Festival 2022 : Konsisten Dukung UMKM Bangkit!
Nur Fallah Al Amin . S
Jum'at, 09 Desember 2022   |   88 kali

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto bersama beberapa pegawai KPKNL Mataram hadir dalam gelaran Dekranasda Awards 2022 yang menjadi rangkaian terakhir acara Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2022 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (3/12/2022) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Hadirnya jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Mataram dalam acara yang bertajuk "Inovasi Design dengan Sustainable Product" tersebut merupakan salah satu wujud nyata KPKNL Mataram dalam mendukung bangkitnya UMKM-UMKM di Nusa Tenggara Barat, termasuk UMKM yang bergerak di bidang fashion.

Dalam sambutannya, Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Yuke Sri Rahayu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sehingga dapat memberikan kesempatan pada desainer lokal untuk mengibarkan kreativitasnya dengan menggunakan kain tenun dari NTB yang luar biasa indahnya dan penuh filosofi. “Kiranya ciri lokal tersebut dapat terus diangkat dan dilestarikan serta dikembangkan sehingga tenun NTB dan desainer lokal dapat berjaya, tidak hanya di Indonesia namun juga mendunia,” tambah Yuke.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini sebagai wujud kecintaan seluruh pihak terhadap tenun NTB dan sebagai wujud nyata dalam aksi Bela dan Beli Produk Lokal. “Kami berharap acara ini dapat memberikan semangat pada kita semua untuk terus berkarya dan terus melakukan Bela dan Beli Produk Lokal sehingga karya-karya lokal terus meningkat kualitasnya dan selalu lestari serta mendunia,” kata Niken.

Tidak hanya karya-karya desainer binaan Dekranasda NTB yang ditampilkan dalam acara LSTF 2022 ini, namun juga ditampilkan karya-karya desainer binaan Dekranasda Bali serta Dekranasda Kalimantan Utara. LSTF 2022 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Dekranasda Award 2022, Lomba Desain Fashion Tenun Khas NTB, Program Inkubasi Fashion, dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tenun.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini