Apa
yang paling diharapkan oleh stakeholder dari suatu pelayanan? Salah satunya
pasti kecepatan dan kejelasan informasi.
Ketika informasi yang dibutuhkan dapat disediakan secara cepat dan jelas, tidak
hanya menghemat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, hal tersebut juga dapat mengurangi
kemungkinan adanya kekurangan data atau salahnya data yang dilampirkan dalam
sebuah permohonan pelayanan.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KPKNL
Mataram sejak awal tahun 2021 telah merilis inovasi KPKNL Mataram Information
Box khusus bagi pengguna layanan KPKNL Mataram untuk mendapatkan berbagai macam
informasi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui laman bit.ly/infoboxkpknlmataram
atau dengan memindai kode QR Info Box yang tersedia.
Sebelum adanya KPKNL Mataram Information Box, para pengguna layanan harus
terlebih dahulu mendatangi KPKNL Mataram atau menghubungi pegawai KPKNL Mataram
melalui telepon maupun WA atau aplikasi lainnya hanya untuk mendapatkan
informasi sebagai acuan dalam melaksanakan pekerjaan maupun untuk mengikuti
lelang, tidak hanya tenaga, tapi juga ada waktu yang harus diluangkan untuk
mendapatkan informasi-informasi tersebut.
Namun dengan adanya Info Box, para pengguna layanan dapat
segera mendapatkan informasi secara cepat dan efektif. Para pengguna layanan merasakan kemudahan dan
kecepatan dalam menerima informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Mataram.
Semua informasi terkait layanan-layanan KPKNL Mataram di bidang Pengelolaan
Kekayaan Negara, Penilaian, Lelang, maupun Pengurusan Piutang Negara tersedia
dalam Info Box.
Selain informasi terkait layanan-layanan utama KPKNL Mataram, Info Box juga menyediakan tautan-tautan menuju layanan pengaduan, Portal DJKN, Portal Lelang Indonesia, serta akun media sosial resmi KPKNL Mataram. Inovasi KPKNL Mataram Information Box akan terus dievaluasi dan dikembangkan, serta selalu diperbarui agar selalu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mampu memenuhi kebutuhan para pengguna layanan KPKNL Mataram.