Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Artikel
KPKNL Mataram Information Box, Diandalkan di Tengah Pesatnya Perkembangan Teknologi
Nur Fallah Al Amin . S
Senin, 05 Desember 2022   |   153 kali

Apa yang paling diharapkan oleh stakeholder dari suatu pelayanan? Salah satunya pasti  kecepatan dan kejelasan informasi. Ketika informasi yang dibutuhkan dapat disediakan secara cepat dan jelas, tidak hanya menghemat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, hal tersebut juga dapat mengurangi kemungkinan adanya kekurangan data atau salahnya data yang dilampirkan dalam sebuah permohonan pelayanan.

        Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KPKNL Mataram sejak awal tahun 2021 telah merilis inovasi KPKNL Mataram Information Box khusus bagi pengguna layanan KPKNL Mataram untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui laman bit.ly/infoboxkpknlmataram atau dengan memindai kode QR Info Box yang tersedia.

Sebelum adanya KPKNL Mataram Information Box, para pengguna layanan harus terlebih dahulu mendatangi KPKNL Mataram atau menghubungi pegawai KPKNL Mataram melalui telepon maupun WA atau aplikasi lainnya hanya untuk mendapatkan informasi sebagai acuan dalam melaksanakan pekerjaan maupun untuk mengikuti lelang, tidak hanya tenaga, tapi juga ada waktu yang harus diluangkan untuk mendapatkan informasi-informasi tersebut.

Namun dengan adanya Info Box, para pengguna layanan dapat segera mendapatkan informasi secara cepat dan efektif. Para pengguna layanan merasakan kemudahan dan kecepatan dalam menerima informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Mataram. Semua informasi terkait layanan-layanan KPKNL Mataram di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Lelang, maupun Pengurusan Piutang Negara tersedia dalam Info Box.

Selain informasi terkait layanan-layanan utama KPKNL Mataram, Info Box juga menyediakan tautan-tautan menuju layanan pengaduan, Portal DJKN, Portal Lelang Indonesia, serta akun media sosial resmi KPKNL Mataram. Inovasi KPKNL Mataram Information Box akan terus dievaluasi dan dikembangkan, serta selalu diperbarui agar selalu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mampu memenuhi kebutuhan para pengguna layanan KPKNL Mataram.

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini