Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Change or Die, Menuju Perubahan yang Lebih Baik
N/a
Senin, 01 September 2014   |   2880 kali

Manado - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Manado (KPKNL) Manado bekerja sama dengan Bagian Kepegawaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema “Change or Die “ pada 26 Agustus 2014 di aula Gedung Keuangan Negara Manado, Sulawesi Utara.

Acara ini diikuti seluruh pegawai KPKNL Manado dan  dipandu oleh Widyaiswara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (PPSDM BPPK) Totok Soeprijanto.

Totok menyampaikan DJKN telah melalui proses perubahan yang berdarah-darah untuk dapat menunjukan eksistensinya sebagai organisasi yang besar di lingkungan Kementerian Keuangan. “Untuk itu, kita sebagai insan di dalam harus ikut berubah sesuai dengan tuntutan untuk menjadi pelayan kepentingan masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya. Lebih lanjut, Totok menyampaikan mengenai pentingnya kemauan untuk berubah dan berani meninggalkan zona nyaman, team work, leadership, cara efektif menyampaikan pesan kepada pengguna jasa yang mempunyai berbagi karakter, serta terus memupuk Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Seluruh pegawai KPKNL Manado mengikuti dengan ceria dan semangat karena materi yang disampaikan terasa sangat menyenangkan dan tidak membosankan dengan banyaknya games-games seru serta film-film pendek yang cukup menyentuh.

Masing-masing games mengandung makna yang dapat diadopsi ke dalam kehidupan sehari-hari khususnya berkaitan dengan pekerjaaan di kantor di antaranya pentingnya kerja sama tim, leadership, rasa saling percaya terhadap rekan kerja, menjiwai peran sebagai seorang aparatur negara serta penyampaian pesan yang efektif.

Di tempat yang sama, Kepala Subbagian Pengembangan dan Kepemimpinan Sekretariat DJKN Sunu Subroto menyampaikan materi mengenai percepatan reformasi birokrasi, penataan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan, kebijakan pola mutasi DJKN (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Manado/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini