Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Rapat Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun 2023 dan Sosialisasi Integritas Kepada Eksternal
Arip Budiyanto
Sabtu, 26 Agustus 2023   |   30 kali

Manado, 16 Agustus 2023 KPKNL Manado mengadakan Rapat Monev Sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun 2023 dan Sosialisasi Integritas kepada Eksternal. Kegiatan ini dihadiri oleh satker Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Utara, Kantor Pertanahan Kota/ Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara dan Balai Jalan Tol Manado-Bitung yang berlangsung di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN).

Sebelum pelaksanaan Rapat Monev Sertifikasi BMN berupa Tanah, Kepala KPKNL Manado Adi Suranto menyampaikan Sosialisasi Integritas Kepada Eksternal. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa tahun ini KPKNL Manado sedang melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM). Dalam Pembangunan ZI WBBM tersebut perlu adanya keterlibatan stakeholder dalam rangka menciptakan Island of Integrity. Salah satu bentuknya adalah bersama sama memantau dan menjaga pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh pegawai KPKNL Manado. Apabila sekiranya terdapat hal-hal terkait pelanggaran integritas agar dapat dilaporkan pada sarana pengaduan yang disediakan terutama melalui aplikasi Whistleblowing Syatem (WISE).

Setelah pelaksanaan Sosialisasi Integritas Kepada Eksternal dilanjutkan dengan Rapat Monev Sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun 2023. Rapat dipimpin oleh Pranata Pertanahan Muda Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Utara Martina Tambahani dan Kepala KPKNL Manado Adi Suranto. Adi Suranto memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kota/ Kabupaten yang capaian sertifikasi BMN nya mengalami peningkatan signifikan. Hal yang sama juga disampaikan oleh Martina Tambahani dan Kanwil BPN serta Kantor Pertanahan siap bersinergi agar target sertifikasi tahun 2023 dapat dituntaskan. Selain itu siap mendukung Pembangunan ZI WBBM pada KPKNL Manado.


Acara diakhiri dengan penyerahan fisik sertifikat Hak Pakai atas Tanah Negara dari Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mangondow Utara, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan (ARB).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini