Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Manado > Berita
Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ZI WBBM dan Persiapan Penilaian Tim Penilai Nasional Tahun 2023
Arip Budiyanto
Minggu, 13 Agustus 2023   |   56 kali

Manado, 8 Agustus 2023 KPKNL Manado mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Persiapan Penilaian Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pelaksanaan Pembangunan ZI WBBM ini dilakukan dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah dan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 62/KM.1/2023 tentang Pedoman Pembangunan, Penilaian, serta Pemantauan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Pada rapat Monev kali ini Kepala KPKNL Manado Adi Suranto memberikan arahan bahwa kegiatan Pembangunan ZI WBBM ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskannya. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari proses Pembangunan ZI WBBK yang pada tahun 2021 telah berhasil diraih oleh KPKNL Manado. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder dan disisi yang lain semakin menguatkan integritas pegawai KPKNL Manado. Selain itu diharapkan hal yang sudah dicapai oleh KPKNL Manado dapat ditularkan kepada satker yang lain sehingga menciptakan “island of integrity”.

Selanjutnya Arip Budiyanto Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Manado tahun 2023 menyampaikan arahan dari Kantor Pusat DJKN terkait hal-hal yang harus dipersiapkan dalam tahapan penilaian oleh Tim Penilai Nasional. Diantaranya adalah mempersiapkan bahan paparan yang didalamnya menggambarkan hal-hal yang telah dilakukan dalam Pembangunan ZI WBBM serta hasil yang dicapai. (ARB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini