Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Laksanakan Penilaian Barang Rampasan Negara
Ida Kade Sukesa
Selasa, 14 November 2023   |   12 kali

Mamuju – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju laksanakan survei lapangan untuk penilaian Barang Rampasan/Sitaan Negara yang diurus oleh Kejaksaan Negeri Mamuju mulai Senin (6/11) sampai dengan Jumat (10/11). Penilaian dilakukan terhadap satu unit alat pemotong kayu dan 279 liter bahan bakar minyak jenis pertalite, yang berlokasi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan yang merupakan bagian dari dukungan KPKNL Mamuju dalam mewujudkan tata kelola barang rampasan yang akuntabel, dilakukan untuk menghasilkan nilai wajar atas barang rampasan yang nantinya akan dilakukan penjualan. Penjualan itu sendiri akan dilaksanakan melalui lelang yang nantinya uangnya disetorkan ke kas negara sebagai hasil penjualan rampasan dan sebagian lainnya sebagai uang pengganti.

Kegiatan survei lapangan dilakukan oleh Tim yang terdiri dari Kepala Subbagian Umum KPKNL Mamuju, tiga orang Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah (PFPP) Ahli Pertama dan seorang staf. Dalam kesempatannya, Wuri Jatmiko Adi, PFPP Ahli Pertama menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pelaksanaan penilaian sesegera mungkin sehingga dapat mendorong percepatan penyelesaian permasalahan barang rampasan ini.

Selain melakukan survei lapangan untuk keperluan penilaian barang rampasan, pada kesempatan tersebut Tim KPKNL juga melakukan survei penilaian terhadap Barang Milik Daerah (BMD) pada Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah berupa tiga belas unit kendaraan. (IKS/KPKNL Mamuju)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini