Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Persiapkan Keberlanjutan ZI Menuju WBBM KPKNL Mamuju Perkuat Komitmen
Ida Kade Sukesa
Kamis, 26 Januari 2023   |   44 kali

KPKNL Mamuju sebagai Island of Integrity dengan predikat ZI Menuju WBBM senantiasa membangun pola kerja sesuai dengan semangat ZI yang berkelanjutan dengan perbaikan yang terus menerus. Dalam rangka mempersiapkan KPKNL Mamuju mengikuti evaluasi keberlanjutan dilakukan rapat koordinasi internal pada Rabu (25/1). Pada kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Mamuju dan seluruh jajaran berkomitmen untuk mengawal keberlanjutan ZI Menuju WBBM termasuk mengikuti evaluasi keberlanjutan pada 2023 ini.

Dalam kegiatan yang sama, disusun juga rencana kerja keberlanjutan ZI Menuju WBBM di masing-masing area perubahan. Penyusunan rencana ini merupakan proses selanjutnya setelah dibentuknya Tim Keberlanjutan Program WBK/WBBM pada pertengahan Januari ini.

Dalam kesempatannya Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorojatun menyampaikan bahwa pembangunan ZI bukan sebuah proses sekali jadi dimana ketika ZI Menuju WBBM sudah diraih maka pekerjaan selesai, namun sebuah upaya terus menerus untuk memberi yang terbaik pada masyarakat, bangsa, dan Negara, dengan layanan yang berintegritas yang selalu mengalami perbaikan berkelanjutan. “Menjaga keberlanjutan WBBM tidak pernah memberatkan kita karena birokrasi bersih dan melayani merupakan sifat yang melekat pada setiap Penjaga Keuangan Negara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Helvita menyampaikan agar dirumuskan tagline keberlanjutan ZI Menuju WBBM KPKNL Mamuju tahun 2023 yang dapat dijadikan guideline dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Mamuju. Penentuan tagline dilakukan langsung pada kesempatan yang sama dengan cara polling, yaitu dipilih dari usulan masing-masing pegawai KPKNL Mamuju, sehingga para pegawai memiliki rasa memiliki yang menumbuhkan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang mencerminkan tagline itu. Berdasarkan hasil polling tagline yang terpilih adalah “KPKNL Mamuju memberi layanan PASTI dengan semangat JUARA.”

Selanjutnya masing-masing pegawai memberikan pendapat dan saran terkait dengan keberlanjutan ZI Menuju WBBM di KPKNL Mamuju, yang dilanjutkan dengan evaluasi di setiap area, dan dilanjutkan dengan sosialisasi benturan kepentingan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengendalian gratifikasi. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini