Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dampingi Polda Sulbar Rekonsiliasi Tingkat Wilayah, Tajuddin: “Kita dukung satker tingkatkan kualitas penatausahaan BMN-nya”
Ida Kade Sukesa
Jum'at, 20 Januari 2023   |   100 kali

Mamuju – KPKNL Mamuju laksanakan pendampingan rekonsiliasi wilayah Aplikasi Sakti Modul Persediaan dan Aset tingkat Wilayah Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dan jajaran, yang dilaksanakan mulai selasa (17/1) sampai dengan Jumat (20/1) berlokasi di Hotel Pantai Indah Mamuju.

Kegiatan yang dihadiri oleh para petugas penatausahaan BMN dari seluruh Satuan Kerja di lingkungan Polda Sulbar itu dibuka oleh Kepala Bidang Keuangan Polda Sulbar, Kombes Pol Mulyono, S.E.. Dalam pembukaannya Kombes Pol Mulyono, S.E. menekankan bahwa terdapat beberapa hal yang harus ditindaklanjuti dalam kegiatan tersebut, salah satu di antaranya adanya perbedaan data antara Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) dan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Innstansi (SAKTI).

Dalam kesempatan tersebut, KPKNL Mamuju diwakili oleh Tajuddin petugas pengelolaan BMN pada pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Menurut Tajuddin kegiatan ini merupakan kegiatan rutin semesteran yang dilakukan oleh pembina wilayah. Tajuddin menambahkan bahwa melalui kegiatan semacam ini kita berkontribusi pada peningkatan kualitas penatausahaan BMN Satuan Kerja, yang pada gilirannya berpengaruh pada kualitas Laporan Keuangan Satuan Kerja dan Pengguna Barang.

Sementara itu, Diana Nurita Sari, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Mamuju ketika ditemui secara terpisah di lokasi kantor KPKNL Mamuju di bilangan Jalan Sam Ratulangi Mamuju pada Kamis (19/1) menyampaikan bahwa pihaknya selalu menyambut baik dan mendukung setiap permintaan bimbingan, pembinaan, atau pendampingan semacam ini. Selanjutnya, menurutnya pembinaan yang dilakukan secara rutin oleh KPKNL Mamuju juga merupakan bukti sinergi yang sangat kuat antara Pengguna dan Pengelola Barang yang sudah terjalin selama ini di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. (IKS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini