Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Nilai Bongkaran di Majene, Nooralam: “Ini bentuk dukungan kami pada percepatan pembangunan gedung untuk layanan masyarakat”
Ida Kade Sukesa
Senin, 16 Januari 2023   |   56 kali

Mamuju – KPKNL Mamuju laksanakan penilaian atas bongkaran enam unit bangunan yang direncanakan untuk dihapuskan pada Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Simullu.

Terkait dengan pelaksanaan penilaian tersebut, dilakukan survei lapangan oleh Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Mamuju, Nooralam, selama empat hari mulai tanggal 9 Januari 2021 sampai dengan 13 Januari 2023 yang berlokasi di wilayah Kabupaten Majene. Pelaksanaan survei lapangan didampingi oleh para Petugas Pengelolaan BMN dari masing-masing Satuan Kerja.

Pada kesempatannya, Petugas Pengelolaan BMN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene menyampaikan harapannya agas proses persetujuan penghapusan termasuk pelaksanaan penilaian dapat dilaksanakan secara cepat mengingat telah tersedianya dana anggaran untuk bangunan pengganti.

Pada kesempatan terpisah Eka Putra Bachtiar A. Bong, petugas yang menangani proses pelaksanaan penghapusan atas BMN tersebut di KPKNL Mamuju menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik pada seluruh Satker. Selanjutnya pria yang akrab dipanggil Abong itu menambahkan bahwa keenam unit bangunan yang akan dihapuskan direncanakan akan diganti menjadi bangunan kelas baru, dan bangunan kantor pelayanan haji dan umroh terpadu, dengan menggunakan anggaran SBSN.

Selanjutnya, Nooralam menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penilaian perlu diketahui konstruksi bangunan yang akan dibongkar terutama material  konstruksi yang terpasang sehingga nilai yang dihasilkan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Pihaknya juga menyampaikan komitmen untuk membantu percepatan proses penilaian sehingga pelaksanaan penghapusan dapat disegerakan. “Ini bentuk dukungan kami pada percepatan pembangunan gedung untuk layanan masyarakat,” tambahnya. (IKS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini