Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Piter: “Permohonan lelang produk UMKM dapat diajukan kapan saja”
Ida Kade Sukesa
Rabu, 10 Agustus 2022   |   118 kali

Mamuju – Sebagai bentuk dukungan pada sektor usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju melaksanakan lelang produk-produk UMKM lokal Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring tanggal 9 Agustus 2022 dipimpin oleh pejabat fungsional pelelang KPKNL Mamuju, Piter.

Barang yang dijual dalam pelaksanaan lelang tersebut berupa produk-produk pangan khas Kabupaten Mamuju, yang bahan dasar pembuatannya sepenuhnya didapatkan dari daerah setempat, seperti ikan, daun kelor, ikan penja, dan sambal dari UMKM Ahar Sentosa. Dari 2 lot yang ditawarkan secara keseluruhan laku terjual.

Pada kesempatan tersebut UMKM Ahar Sentosa juga menawarkan produk-produknya secara langsung kepada para pegawai dan pengguna jasa yang kebetulan berada di KPKNL Mamuju. Selain itu, pihak UMKM Ahar Sentosa dan beberapa UMKM lainnya juga memanfaatkan etalase khusus yang disediakan oleh  KPKNL Mamuju untuk memajang produk-produknya.

Dengan melihat antusiasme pembeli produk-produknya, Hartati Kadir, pemilik UMKM Ahar Sentosa, menyampaikan kepuasannya dan mengajukan pertanyaan kepada pejabat fungsional pelelang, “kapan saja saya bisa mengajukan lelang?” Piter menyampaikan bahwa permohonan lelang sukarela dapat diajukan kapan saja oleh pelaku UMKM tanpa harus menunggu undangan atau jadwal yang diagendakan khusus oleh KPKNL.

Pada kesempatan terpisah, Piter menjelaskan harapannya: “kiranya di masa yang akan datang permohonan lelang sukarela dari pelaku UMKM dapat terjadi secara alamiah yang merupakan inisiatif langsung dari pelaku UMKM, karena merasakan manfaat dari lelang itu sendiri.  

Sementara itu, Kepala KPKNL Mamuju, Helvita Dorojatun, menyampaikan harapannya agar program lelang UMKM pada KPKNL Mamuju dapat meningkatkan daya saing produk lokal. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 4, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511
0426-2328556, 08114121599
0426-2328556
kpknlmamuju@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini