Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Sosialisasi “Hari Anti Korupsi Sedunia”
R.hilda Nurhayati
Senin, 17 Desember 2018   |   196 kali

 Sosialisasi Hari Anti Korupsi Sedunia

 

Malang - Kamis, tanggal 14 Desember 2018 Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan melaksanakan Sosialisasi Hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang, dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di KPKNL Malang, bertempat di Aula KKNL Malang

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman dini kepada para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan pada KPKNL Malang tentang bahaya Korupsi, dampak buruk korupsi dalam pembangunan bangsa, dan Tata Cara Pengelolaan Dan Tindak Lanjut Pelaporan Pelanggaran (Whistleblowing) di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Acara yang dimulai pada Pukul 09.00 WIB dibuka oleh Kepala KPKLN Malang, Umbang Winarsa dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan sosialisasi anti korupsi ini, ada pemahaman baru  dan manfaat yang dapat kita ambil dalam menjalankan Tupoksi di tempat kita bekerja

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosilisasi oleh Tim Inspektorat Jenderal yang dipaparkan oleh Siti Fadliyah, SE, AK CA. Dalam paparannya  Siti Fadliyah SE, AK CA menyampaikan, pemahaman akan Korupsi mutlak diperlukan seiring maraknya kasus-kasus yang merusak citra Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya Pegawai di Kementerian Keuangan.  Korupsi adalah perbuatan melawan hukum, memperkaya diri orang/badan lain yang merugikan keuangan /perekonomian Negara. Menyalahgunakan kewenangan yang didapat dari jabatan/kedudukan yang dapat merugikan keuangan/perekonomian Negara.  

Selama penyampaian materi yang memiliki nilai-nilai bahwa korupsi di Indonesia telah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan dan semangat anti korupsi harus kita tanamkan sedini mungkin agar dapat dengan lantang kita bersuara “KATAKAN TIDAK UNTUK KORUPSI..!!!”. 

Acara Penutupan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, peserta sosialisasi yang begitu antusias dalam sesi tanya jawab menunjukan bahwa Pegawai Kementerian Keuangan khususnya KPKNL Malang sangat concern dalam usaha pencegahan korupsi.(Teks Ida/Foto Umam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini