Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Monitoring Evaluasi dan Optimalisasi Pencapaian Target Tahun 2018.
Retno Sri Astuti
Kamis, 13 Desember 2018   |   516 kali

Malang - Kanwil DJKN Jawa Timur melakukan rapat monitoring dan evaluasi pencapaian target tahun 2018, bertempat di Aula KPKNL Malang pada tanggal 10 Desember 2018 dihadiri oleh Kepala Bidang KIHI dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil Jawa Timur , Kepala KPKNL Malang beserta para Kepala Seksi di Lingkungan KPKNL Malang.

Pada kegiatan monitoring tersebut Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur Syamsudin, menyampaikan Capaian Indikator Kinerja Utama pada KPKNL Malang s.d Oktober 2018, masih ada beberapa capaian kinerja pada KPKNL Malang masih belum mencapai target antara lain persentasi realisasi manfaat ekonomi, persentase hasil pengurusan piutang dan presentase hasil lelang. Untuk itu Syamsudin berpesan untuk senantiasa meningkatkan kinerja agar target tahun 2018 tercapai. Selain itu, juga mengapresiasi capaian kinerja yang sudah sesuai target bahkan melampaui target serta terus bekerja seoptimal mungkin dan jangan terlena terhadap target yang sudah tercapai.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa menyampaikan Indikator Kinerja Utama yang belum mencapai target akan dilakukan upaya semaksimal mungkin agar IKU tersebut bisa mencapai target yang telah ditetapkan dan dilakukan langkah-langkah strategi pencapaian target dan memaparkan capaian IKU s. d bulan November telah meningkat dan beberapa IKU mencapai target.

Dalam rapat monitoring dan evaluasi, dilakukan pembahasan langkah-langkah pencapaian target kinerja tahun 2018 tersebut membahas IKU yang masih kuning ataupun merah agar dioptimalkan sehingga pada bulan Desember 2018 mencapai target 100%. IKU yang belum mencapai target adalah IKU presentasi realisasi nilai manfaat ekonomi dengan realisasi 98,15%, Persentase hasil pengurusan piutang Negara 92,90%, dan  Persentase hasil lelang 71.24%, untuk itu dari masing-masing seksi yang IKUnya belum tercapai diharapkan melakukan langkah-langkah ataupun strategi untuk optimalisasi pencapaian target tahun 2018.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing seksi dan progress yang dilakukan untuk pencapaian target IKU. Peningkatan IKU presentasi manfaat ekonomi dengan komunikasi yang efektif dan koordinasi dengan satker. Seksi Lelang akan meningkatkan capaian IKU presentasi dengan mempercepat pelaksanaan Lelang ulang terhadap objek lelang yang nilainya potensial. Seksi Piutang Negara akan lakukan optimalisasi penyelesaian BKPN dan peningkatan capaian PNDS dengan prognosa bulan Desember telah tercapai target ( by onter/umam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini