Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Berita
Mengawali Realisasi Target 2022 dengan Semangat ZI WBK
Neo Surya Dhesanta
Jum'at, 08 April 2022   |   93 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar  menyelenggarakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2022 pada hari Kamis, 7 April 2022 pukul 09.00 WITA melalui media daring. Rapat tersebut mengusung tema “Mengawal Realisasi Target 2022 dengan Semangat ZI WBK”. Rapat dibuka dan dipandu oleh Ketut Suprapto selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dengan memaparkan capaian nilai kinerja organisasi (NKO) hingga akhir triwulan I telah mencapai nilai 100,96 persen.

Sebanyak 19 indikator kinerja utama pada akhir triwulan telah tercapai tercapai sebanyak 8 IKU. Terdapat satu IKU yang berwarna kuning dan tiga IKU yang masih berwarna merah, sedangkan sisanya sebanyak 7 IKU masih berwarna abu-abu (belum ada realisasi).

Harmaji dalam arahannya menyampaikan “ Realisasi Capaian Kinerja triwulan I menjadi bahan monitoring dan evaluasi dalam DKO I, dengan harapan semua pegawai dapat bekerja keras, bersinergi dan berkolaborasi dengan pengguna jasa. Beberapa hal yang menjadi perhatian, khususnya yang masih merah terkait Sertifikasi BMN, PNBP Aset dan penyelesaian BKPN. Kemudian pokok lelang yang targetnya juga smakin tinggi pada tahun 2022, memerlukan strategi dengan penggalian potensi lelang, publikasi yang masif dan koordinasi yang semakin intensif dengan Para Pemohon Lelang (Perbankan, Non Perbankan dan Pemda ) diwilayah kerja KPKNL Makassar. Ada berita baik terkait temuan Irjen Kemenkeu mengenai modernisasi dan tata kelola lelang tahun 2021, semuanya sudah terpenuhi (closed), dengan harapan kedepannya proses bisnis dalam pelaksanaan lelang dan tusi lainnya secara administrasi dapat dilaksanakan sesuai ketentuan.

Untuk IKU yang masih berwarna kuning dan merah kemudian dilakukan pembahasan terkait rencana aksi yang akan dilakukan oleh masing-masing seksi/kelompok jabatan fungsional. Rencana aksi ini akan dilakukan monev setiap bulannya pada kesempatan morning call, sehingga diharapkan dapat mendongkrak capaian dan membuat status IKU menjadi hijau pada triwulan berikutnya. (NSD/HMJ)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini