Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Berita
From Gayo Lues To Kutacane : Mencapai Target Tuntas Sertipikasi BMN 2022
Feliza Tania
Selasa, 26 April 2022   |   237 kali

Gayo Lues - Penuntasan Sertipikasi BMN masih terus berlanjut, selain Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, tim Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Lhokseumawe terus berlanjut ke Negeri 1000 Bukit, Gayo Lues, hingga ke Aceh Tenggara, Kutacane. Kegiatan yang dimulai pada hari Senin, 18 April 2022 ini berakhir pada Jumat, 22 April 2022 di Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues, serta Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara.

 

Kegiatan di Gayo Lues dimulai pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues. Hal yang sama dilaksanakan pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues yaitu asistensi terhadap pemenuhan kelengkapan persyaratan pengajuan perubahan nama pemegang hak atas tanah milik Negara atau disebut dengan tanah BBSK pada 2 (dua) sertipikat tanah Kejaksaan Negeri Gayo Lues. Tak hanya itu, dilaksanakan pula koordinasi terkait pengelolaan BMN khususnya pemanfaatan BMN dalam bentuk sewa serta pemindahtanganan dalam bentuk penjualan melalui lelang.

 

Berlanjut ke Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues dalam rangka penyerahan berkas permohonan pengajuan perubahan nama milik Kejaksaan Negeri Gayo Lues. Dalam kunjungan ini, Kepala Seksi PHP juga membahas bahwa terdapat 1 (satu) target pada Balai PJN yang ternyata sudah pernah terdaftar sertipikat namun telah hilang, dan tindak lanjutnya adalah dikeluarkan dari target kemudian dicarikan penggantinya. Dan untuk sertipikat yang hilang tersebut, agar dilakukan pengurusan mandiri terlebih dahulu ke Kantor Pertanahan setempat. Kunjungan di Kejaksaan Negeri Gayo Lues juga diakhiri dengan pembagian stiker dalam rangka pencegahan KKN.

 

Kegiatan ditutup dengan kunjungan ke Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara yaitu menyerahkan berkas pengajuan perubahan nama pemegang hak atas tanah milik Negara atau disebut dengan tanah BBSK pada 2 (dua) sertipikat tanah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kutacane serta 1 (satu) sertipikat tanah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Aceh disertai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penyerahan Berkas tersebut. Tidak lupa, diakhiri pula dengan pembagian stiker anti korupsi sebagai wujud dukungan untuk Kanwil DJKN Aceh menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Foto/Narasi : Mateus/Feliza.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini