Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Semangat Motivasi Tim
N/a
Kamis, 16 Oktober 2014   |   1294 kali

Lahat – Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) c.q Bagian Kepegawaian bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (PPSDM BPPK) mengadakan acara in house training (IHT) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat pada pertengahan bukan Oktober  2014 di ruang serba guna KPKNL Lahat.

Acara yang diikuti oleh seluruh pejabat Eseleon IV dan pelaksana dibuka oleh Kepala KPKNL Lahat Hendri Wijaya. Dalam sambutannya Hendri menyampaikan ucapan selamat datang dan  terima kasih kepada Tim dari dari Kantor Pusat DJKN dan PPSDM BPPK Kementeriean Keuangan yang telah bersedia melaksanakan kegiatan ini serta mengharapkan agar para pegawai mengikuti acara IHT dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Acara yang dikemas secara santai, ringan tapi serius ini diharapkan mampu memberi energi positif dan membangkitkan motivasi bekerja agar lebih bersemangat. Materi yang disampaikan terkait dengan peningkatan motivasi dan team work yang efektif. Keberhasilan sebuah Tim akan dapat tercapai apabila masing-masing anggota tim memiliki motivasi dan kemauan untuk bekerjasama yang baik. Anggota Tim baik secara individu maupun kelompok harus memiliki karakter climber atau pendaki gunung sejati bukan quieter atau camper. Tipe climber tidak pernah menyerah  untuk meraih apa yang menjadi tujuannya. Sementara itu hal-hal yang menyebabkan kurangnya motivasi adalah tidak fokus dan tidak terarah. Visualisasi adalah salah satu cara yang efektif untuk membangkitkan motivasi.

Pada sesi terakhir kegiatan, Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN memberikan ceramah current issue kepegawaian terkait pemetaan pegawai DJKN sehubungan dengan kebijakan mutasi/promosi dan beberapa hal perubahan dalam peraturan kepegawaian yang berkaitan dengan mutasi pegawai, yang dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara pegawai KPKNL Lahat dengan narasumber. Pegawai KPKNL Lahat yang notabene hampir 65% penempatannya jauh dari Home Base berharap dalam sistem mutasi dan promosi agar mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan penempatan dekat dengan homebase mereka.


Mewakili pegawai KPKNL Lahat, kesan dan pesan disampaikan oleh Bayu Sasongko menyambut baik dan positif kegiatan in house training ini, dan mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan Kantor Pusat DJKN untuk KPKNL. (Seksi HI KPKNL Lahat)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini