Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Mendapat Bimbingan Teknis Terpadu Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel, Serius Namun Santai.
N/a
Rabu, 29 Januari 2014   |   665 kali

Lahat – Suatu kemajuan dan ingin mendapat hasil yang lebih baik selalu ditanamkan pada tiap kantor, tidak terkecuali Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel). Untuk mewujudkan cita-cita itu, Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel melakukan Bimbingan Teknis (Bintek) Terpadu pada tiap-tiap Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), termasuk KPKNL Lahat pada 11—14 Februari 2014.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemahaman Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 168/PMK.06/2013 tanggal 25 November 2013, PMK Nomor 2/PMK.06/2014 tanggal 2 Januari 2014, dan peraturan terkait lainnya di KPKNL Lahat. Tim Bintek Terpadu yang datang ke KPKNL Lahat diketuai oleh Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Sumsel Jambi, dan Babel Marhaeni Rumiasih dan beranggotakan Ernamala, Abdul Roni, Dewi Puspa, Alfan Huri, dan Mgs. Amir Hamzah.

Selain monitoring dan menyampaikan tugas dan fungsi serta peraturan-peraturan yang terkait pada seksi-seksi yang ada di KPKNL Lahat, Tim Bintek Terpadu tidak lupa mensosialisasikan budaya kerja, yaitu informasi setiap hari, dua menit sebelum jadwal, salam setiap hari, plan-do-check-action, dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Salah satu kesan yang bisa diambil setelah melakukan Bintek Terpadu di Kantor yang dikepalai oleh Henri Wijaya ini adalah budaya kerja telah dilaksanakan dengan baik oleh semua pegawai.

Secara umum, Bintek Terpadu ini berjalan dengan serius namun santai. Tiap seksi memaparkan kegiatan yang akan dan telah dilakukan oleh KPKNL Lahat, dan melakukan sharing kepada Tim Bintek Terpadu Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini