Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
KPKNL Lahat Laksanakan Survey Lapangan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) pada Pengadilan Negeri Lahat
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 07 Juni 2023   |   57 kali

Lahat (06/06) – KPKNL Lahat mengadakan survey lapangan dalam rangka evaluasi Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) di Pengadilan Negeri Lahat pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023. Survey ini dilaksanakan guna memenuhi amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 172/PMK.06/2020 tentang Standar Barang Standar Kebutuhan BMN untuk menunjang upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas BMN.

SBSK sendiri merupakan batas tertinggi yang menjadi pedoman bagi Pengguna Barang/Kuasa Pengguna Barang dalam Menyusun perencanaan kebutuhan pengadaan dan pemeliharaan BMN berupa tanah dan/atau bangunan dan selain tanah dan/atau bangunan.

Evaluasi SBSK oleh Tim Evaluasi dari KPKNL Lahat kali ini dilakukan terhadap tanah dan/atau bangunan pada Satuan Kerja Pengadilan Negeri Kabupaten Lahat. Kedatangan Tim Evaluasi kali ini disambut dengan sangat baik dan didampingi oleh Satker ke berbagai lokasi aset-aset itu berada. Adapun jumlah BMN yang dievaluasi sejumlah 23 NUP.

Pengecekan dan pengukuran fisik secara langsung oleh Tim KPKNL Lahat dilakukan untuk mengumpulkan data sesuai indikator yang dimuat dalam formulir pengukuran kinerja BMN yaitu berupa Indikator Kepentingan Umum, Manfaat Sosial, Kepuasan Stakeholder, Potensi Masa Depan, Kelayakan Finansial dan Kondisi Teknis. Selain sebagai optimalisasi kinerja BMN, juga sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan untuk menentukan arah kebijakan dalam Pengelolaan Kekayaan Negara. Berdasarkan survey lapangan diketahui bahwa keadaan aset berupa tanah dan/atau bangunan pada satker tersebut sudah dimanfaatkan sepenuhnya. 

 

-Seksi Hukum dan Informasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini