Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Mencetak Pegawai dengan Pribadi Unggul di KPKNL Kupang
N/a
Senin, 15 Agustus 2016   |   1216 kali

Kupang – (11/8) Bagian Kepegawaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia-Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (PPSDM-BPPK) menyelenggarakan program Lokakarya Peningkatan Soft Competency yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang di Aula Lantai VI Gedung Keuangan Negara (GKN) Kupang.

I Wayan Subadra, Kepala KPKNL Kupang dalam sambutannya berpesan kepada semua pegawai untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan berharap nantinya mampu meningkatkan motivasi kerja serta meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada stakeholder.

Pada kesempatan tersebut, materi lokakarya disampaikan oleh Widyaiswara Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang Widyarini. Dalam materinya Widya menjelaskan bahwa untuk mewujudkan “KOTA IMPIAN” dalam hal ini DJKN yang indah dan nyaman dibutuhkan pribadi unggul dalam diri setiap pegawai. Karakter pribadi unggul tersebut antara lain: integritas, komunikasi, etiket kerja, motivasi, dan team work.

Penyampaian materi diselingi dengan permainan-permainan kelompok yang mengandung makna karakter pribadi unggul. Pada setiap akhir permainan, para pegawai diminta untuk menyampaikan pendapat tentang makna yang terkandung didalamnya. “Dalam melakukan pekerjaan, kita harus menjunjung tinggi integritas karena pasti ada godaan atau gangguan dari luar untuk menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan pribadi maupun kelompok tertentu,” ungkap Komang, Kepala Subbagian Umum KPKNL Kupang dalam permainan tentang integritas.

Dalam penyampaian materi tentang motivasi, setiap kelompok diminta untuk menyampaikan gagasan kegiatan yang ingin dilakukan dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat kerja para pegawai. Wayan Subadra saat menutup sambutannya menyampaikan bahwa setiap gagasan kegiatan yang disampaikan akan dipertimbangkan dengan memperhatikan faktor-faktor pendukung untuk pelaksanaannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tim dari Bagian Kepegawaian DJKN dan PPSDM-BPPK atas penyelenggaraan lokakarya. (Teks/Foto: Tim Seksi HI KPKNL Kupang)


 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini