Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Kegiatan Employee Gathering KPKNL Kisaran, Upaya Untuk Meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja organisasi
Garry Fischer Silitonga
Kamis, 02 Juni 2022   |   129 kali

Memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, KPKNL Kisaran mengadakan kegiatan employee gathering menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama pegawai dalam rangka mempererat hubungan internal pegawai. Acara inti dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Juni 2022 setelah upacara bersama di KPKNL Kisaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Pada tahapan perencanaan, disusun tim yang seluruh pegawai KPKNL baik ASN maupun PPNPN untuk ambil bagian dalam tim, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan pengamatan serta refleksi dari kegiatan ini. Tahapan pelaksanaan dilaksanakan di Air Terjun Sigiutan, dengan acara sederhana yakni, makan bersama dan menikmati permandian alam. Perlu diketahui bahwa pegawai KPKNL Kisaran belum pernah melaksanakan kegiatan kebersamaan di luar jarak 50 km dari kantor KPKNL Kisaran. Hal ini seperti kejutan kebersamaan antar pegawai untuk sesekali merencanakan dan melaksanakan kegiatan jauh dari kantor KPKNL Kisaran.

Selanjutnya adalah pengamatan, pengamatan dan refleksi kegiatan yang diharapkan akan terlihat dari keakraban dan semangat pencapaian kinerja, peningkatan standar kinerja yang efektif, peningkatan kebersamaan dan peningkatan motivasi dan budaya belajar mencari solusi dan eksplorasi masalah yang sering dihadapi.

Pelaksanaan kegiatan employee gathering ini diharapkan dapat memperbaiki konflik internal, karena secara realita seluruh instansi memiliki konflik internal, baik kompetensi, kesenjangan penghasilan, pengembanan tufas, tekanan pekerjaan, hingga pada hubungan relaksasi pegawai.

Melalui teamwork yang solid dan melupakan sejenak kesibukan dan hiruk pikuk pekerjaan yang ada, kegiatan ini berhasil sebagai sarana refreshing ataupun sarana liburan yang memberikan relaksasi untuk para pegawai serta sebagai sarana yang menjembatani pemulihan keharmonisan hubungan sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi hubungan kerja. (tim medsos KPKNL Kisaran)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini