Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Koordinasi Kepala KPKNL Kisaran dengan Bupati Labuhan Batu Selatan
Mahmud Ashari
Kamis, 20 Januari 2022   |   145 kali

"Di lingkup kami, masih banyak aset-aset yang sudah layak dimusnahkan (dihapus-red) agar tidak membebani biaya perawatan, dan jika mungkin dijual (pemindahtanganan-red) agar menambah kas daerah" demikian disampaikan oleh Bupati Labuhan Batu Selatan, H. Edimin dalam rapat koordinasi bersama dengan Kepala KPKNL Kisaran yang dihelat di ruang rapat KPKNL Kisaran Lantai 2 (Kamis, 20/1). Koordinasi yang dikemas dengan diskusi tersebut dilaksanakan agar edukasi yang diberikan oleh KPKNL Kisaran kepada stakeholder lebih mengena sasaran, karena pucuk pimpinan institusi turut langsung terlibat, dengan menyertakan jajaran yang beririsan langsung dengan kebijakan dan teknis pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta, menyampaikan bahwa seluruh punggawa KPKNL Kisaran siap memberikan pelayanan prima terkait pengelolaan kekayaan negara, penilaian dan lelang kepada satkeholder, termasuk Pemkab Labuhan Batu Selatan. Pria lulusan magister manajemen ini menyebutkan bahwa menurut data, sejak tahun 2014 telah terjalin hubungan kerja yang baik antara KPKNL Kisaran dengan Pemkab Labuhan Batu Selatan, Terbukti bahwa sejak tahun 2014, KPKNL Kisaran telah melaksanakan lelang yang dimohonkan oleh Pemkab Labuhan Batu Selatan.

"Semoga kerjasama dan sinergi ini tetap terjalin dan bahkan ditingkatkan" ujar Agus Budianta. Pernyataan dan harapan tersebut diamini oleh Bupati Labuhan Batu Selatan. Dalam forum tersebut, Bupati langsung menindaklanjuti dengan memberikan arahan kepada Kepala Bidang Aset BPKAD Labuhan Batu Selatan untuk segera menyusun daftar aset yang sudah layak untuk dipindahtangankan melalui lelang, yang tentunya akan melalui proses penilaian terlebih dahulu. 

Di ujung kegiatan, Bupati menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Kisaran atas terlaksananya diskusi karena mampu menjadi sarana untuk memberikan pencerahan dan insight kepada dirinya beserta jajaran Pemkab Labuhan Batu Selaran mengenai pengelolaan kekayaan negara, khususnya terkait pelaksanaan penilaian dan lelang yang dilakukan terhadap aset Barang Milik Daerah. Semoga dengan kegiatan ini, sinergi dan kolaborasi semakin dapat ditingkatkan sehingga bersama-sama kedua instansi dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara. (Foto/Narasi: Yusuf Dwenva Gulo / Mahmud Ashari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini