Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Kepala KPKNL Kisaran Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) Hasil Penindakan Kepabeanan dan Cukai
Mahmud Ashari
Selasa, 16 November 2021   |   133 kali

Pada hari Selasa (16/11) Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta menghadiri undangan kegiatan pemusnahan bersama Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Kepabeanan dan Cukai (Kanwil BC Sumatera Utara, KPPBC Belawan, KPPBC Medan dan KPPBC Kuala Tanjung). Barang yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan di tahun 2020 dan 2021 yang terdiri dari rokok, minuman mengandung etil alcohol (MMEA), makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa (susu bubuk, permen, dll), ballpress pakaian bekas, handphone, alat kosmetik, suplemen makanan dan obat-obatan. Barang yang dimusnahkan tersebut bernilai Rp3,57 miliar dengan potensi kerugian negara sebesar Rp3,45 miliar.

Bertempat di Lapangan Parkir Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Parjiya, yang memimpin kegiatan pemusnahan ini mengatakan bahwa pemusnahan dilakukan karena peredaran barang-barang illegal tersebut akan menyebabkan kerugian negara dan berdampak negative bagi masyarakat.

Kegiatan pemusnahan yang dilaksanakan secara transparan ini telah mendapatkan persetujuan Kementerian Keuangan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan tentang Persetujuan Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara. Kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari peredaran barang illegal.  Semoga melalui kegiatan pemusnahan ini, mampu memberikan shock therapy kepada pengedar barang illegal bahwa pemerintah serius dalam melakukan penegakan hukum khususnya terkait Barang Larangan dan Pembatasan di Indonesia. (Foto/Narasi: Agus Budianta/Mahmud Ashari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini