Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Koordinasi Kepala KPKNL Kisaran ke Pemkab Batubara dan KPPBC Kuala Tanjung
Mahmud Ashari
Kamis, 11 November 2021   |   225 kali

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dan asistensi yang diberikan seluruh jajaran KPKNL Kisaran, khususnya terkait pengelolaan asset Barang Milik Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara. Kami harapkan agar sinergi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dapat ditingkatkan” sambutan Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, MAP saat membuka diskusi dengan Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta beserta tim dari KPKNL Kisaran, di aula Kantor Bupati Batu Bara (Kamis, 11/11). Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan untuk mempererat sinergi, koordinasi dan kerja sama yang selama ini telah dirajut antara KPKNL Kisaran dengan stakeholder dalam wilayah kerjanya.

Apa yang disampaikan oleh Bupati Batu Bara memang beralasan, karena berdasarkan data, terhadap asset BMD Pemkab Batubara, KPKNL Kisaran telah melaksanakan penilaian dan lelang e-auction atas 35 kendaraan dinas dengan total nilai laku sebesar Rp. 1,9 M. Jika dibandingkan dengan total harga limit, maka nilai total laku tersebut mengalami kenaikan sebesar 26%. Dan hal ini tentunya sangat menguntungkan karena menambah pendapatan daerah.

Setelah melakukan diskusi dengan Bupati Batu Bara, Kepala KPKNL Kisaran beserta tim melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kuala Tanjung untuk melakukan diskusi tentang pengelolaan Barang Milik Negara dan sharing terkait pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (ZI WBK).

Dalam diskusi, Plt. Kepala KPPBC Kuala Tanjung, Jeffrey Octavian Bahty menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Selanjutnya pria murah senyum ini memberikan gambaran kepada Kepala KPKNL Kisaran mengenai tahapan serta langkah-langkah yang dilakukan KPPBC Teluk Nibung pada saat mengikuti program ZI WBK pada tahun 2020.

Pasca diskusi, Kepala KPKNL Kisaran beserta tim mempergunakan kesempatan untuk mempelajari layout dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan KPPBC Kuala Tanjung sebagai salah satu referensi dalam menghadapi pembangunan ZI WBK di tahun 2022. Di akhir acara kunjungan, kedua pimpinan instansi unit vertikal Kementerian Keuangan tersebut sepakat untuk terus meningkatkan sinergi, komitmen dan dedikasi guna meraih budaya kerja yang profesional dalam melayani negeri.

(Foto/Narasi: Agus Budianta / Mahmud Ashari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini