Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
“Pengelolaan Kekayaan Negara yang Profesional dan Akuntabel” KPKNL Jambi pada Goes to Campus IAIN Kerinci
Helisa Wini Novita
Kamis, 24 Agustus 2023   |   68 kali

Kerinci — Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi menyelenggarakan kegiatan Goes to Campus yang bertempat di Ruang Gedung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Lantai 3 Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci pada Kamis (10/08).

Dengan tema “Pengelolaan Kekayaan Negara yang Profesional dan Akuntabel”, kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor, Darnadi; Kepala Subbagian Umum; beberapa Jafung Pelelang; dan perwakilan dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN).   

Terdapat berbagai rangkaian kegiatan pada acara Goes to Campus kali ini. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kerinci, Dr. Asa’ari, M.Ag. menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan GtC ini. Lebih lanjut, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat menjadi kanal dalam pengelolaan aset IAIN ke depannya.

Kemudian Kepala Kanwil Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Ferdinan Lengkong menyampaikan keynote speech-nya bahwa acara ini merupakan bentuk sinergi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan dengan dunia pendidikan untuk memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi Kemenkeu serta meningkatkan awareness tentang pengelolaan kekayaan negara di lembaga pendidikan.

Pertanyaan-pertanyaan, seperti “Mengapa danau dan laut tidak dapat disertifikatkan?”, “Bagaimana kalau danau dan laut diklaim oleh negara lain?”, “Apa bentuk perlindungan hukum kepada pemenang lelang?”, “Apakah piutang IKT mahasiswa dapat dihapuskan dan bagaimana prosedurnya?” serta masih banyak pertanyaan lainnya dari peserta acara GtC yang menunjukkan antusiasme dari mahasiswa IAIN Kerinci pada sesi pembahasan yang dilakukan oleh KPKNL Jambi. Kepala kantor, Darnadi didampingi oleh Kepala Subbagian Umum, Lisna Sarty Saragih turun langsung sebagai narasumber untuk memaparkan mengenai tugas dan fungsi DJKN dan KPKNL Jambi sebagai kantor vertikal dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis yang diajukan oleh mahasiswa IAIN Kerinci. Lebih lanjut, Darnadi juga menyampaikan bagaimana fungsi dari GtC sebagai sarana edukasi bagi generasi muda seperti para mahasiswa untuk dapat menambah wawasan dan semakin peduli dengan pengelolaan aset negara beserta isu-isu strategis dalam pengelolaan aset negara.

Lebih lanjut, Jafung Pelelang, Januar Edi Purwoko dan Risman, pada kesempatan tersebut menjelaskan lebih mendalam mengenai materi lelang dan pelaksanaan lelang pada KPKNL Jambi. Tidak lupa, simulasi lelang yang sangat interaktif diikuti oleh seluruh mahasiswa dan peserta lain yang hadir pada acara tersebut.

 

#KPKNLJambiPadekNian

#BersamoKitoBiso

#KPKNLJambimenujuZIWBBM

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini