Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Pengukuran dan Pendataan SBSK Tahun Anggaran 2023
Helisa Wini Novita
Jum'at, 26 Mei 2023   |   90 kali

Jambi 22-26 Mei 2023, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Jambi mengunjungi Satuan Kerja dalam rangka implementasi Indikator Kinerja Utama Tahun 2023 yaitu Tingkat Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) dengan SBSK (Standar Barang Standar Kebutuhan).

SBSK merupakan batas tertinggi yang menjadi pedoman bagi Pengguna Barang/Kuasa Pengguna Barang dalam menyusun Perencanaan Kebutuhan pengadaan dan pemeliharaan BMN berupa tanah dan/atau bangunan dan selain tanah/atau bangunan. Hal ini sesuai dengan PMK No. 172/PMK.06/ 2020.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Seksi PKN sebagai Pengelola BMN. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Pengadaan BMN dapat menjadi terarah dan terukur setelah melalui perhitungan dan analisis yang optimal sehingga prinsip highest best and use dapat tercapai. Dalam mendukung perhitungan ini, KPKNL Jambi telah membangun sebuah tools sebagai fitur pendukung yang esensial sehingga kerja dilakukan dalam waktu yang relatif singkat, alokasi sumber daya optimal, penyelesaian pekerjaan menjadi efektif dan efisien.

Objek Pengukuran dan Pendataan SBSK telah ditentukan dengan salah satu Satker kunjungan kali ini adalah Kejaksaan Negeri Batang Hari, Pengadilan Negeri Muara Bulian, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Pengadilan Negeri Sengeti, dan Pengadilan Agama Sengeti. Selanjutnya, akan dilakukan pengukuran dan pendataan pada Satker yang menjadi target perhitungan. Jumlah total target Tingkat Kesesuaian BMN dengan SBSK adalah 791 NUP untuk Tahun 2023.

Ke depannya, KPKNL Jambi akan terus senantiasa aktif berkoordinasi dengan Satuan Kerja yang ditetapkan menjadi target perhitungan dan pendataan SBSK yang berada di bawah lingkup tugas KPKNL Jambi. Diharapkan kegiatan ini akan memberi dampak yang optimal dalam pengelolaan BMN sehingga mampu menjadi penyumbang PNBP yang andal.

 

 

#KPKNLJambimenujuZIWBBM

#KPKNLJambiPadekNian

#BersamoKitoBiso

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini