Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Apresiasi Satuan Kerja Di Wilayah Kerja KPKNL Jambi Melalui BMN Awards Tahun 2022
Helisa Wini Novita
Senin, 22 Mei 2023   |   42 kali

Jambi April 2023, KPKNL Jambi di bawah tanggung jawab Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara mengadakan acara apresiasi terhadap Satuan Kerja  yang berada di lingkup KPKNL Jambi berupa penganugerahan KPKNL Jambi Award Tahun 2022. Acara yang berlangsung secara hybrid ini yaitu melalui tatap muka secara langsung dan secara dalam jaringan melalui zoom meeting dengan peserta dihadiri oleh Kepala Satker/Perwakilan Satker.

BMN Awards merupakan anugrah tahunan yang diadakan dengan tujuan untuk memberi apresiasi kepada Satuan Kerja atas pengelolaan BMN kepada Lembaga negara dalam pengelolaan BMN di lingkup kerja Lembaga negara tersebut.

Selain acara penganugerahan BMN Awards, pada kesempatan ini pula, Seksi PKN turut serta mengadakan sosialisasi atas Pengelolaan Barang Milik Negara berupa Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Perubahan PP 27 Tahun 2014 mengenai Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.

Rapat dibuka pada pukul 10.00 WIB oleh Saudari Ditya selaku Pembawa Acara, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara Bersama-sama dan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Taufiqurrahman, Kepala Seksi Piutang Negara, KPKNL Jambi. Untuk selanjutnya, keynote speech yang disampaikan oleh Bapak Surya Hadi selaku Kepala Kanwil Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung. Dalam keynote speech tersebut Bapak Surya Hadi menyampaikan pentingnya pengamanan aset negara serta pengoptimalan aset negara. Kepala Kanwil DJKN SJB juga menyampaikan pencapaian yang sudah diraih oleh KPKNL Jambi serta komitmen KPKNL Jambi berupa inovasi dan modernisasi dalam strategi pengelolaan BMN. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Bapak Gatot Muharto selaku Kepala KPKNL Jambi dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja di lingkup KPKNL Jambi atas sinergi yang sudah terjalin dan prestasi terbaik dalam pengelolaan BMN pada Tahun 2022.

 

Penganugerahan BMN Awards untuk periode tahun 2022, dibagi atas 6 (enam) kategori. Berikut Kategori yang dianugerahi beserta pemenang di tiap kategori:


Apresiasi untuk mitra optimalisasi proyek optimalisasi BMN TA 2022

Juara 1 : Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V (eks. Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi)


Kategori Satuan Kerja dengan total bidang tanah terbanyak pada program sertifikasi TA 2022

Juara 1 : SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jambi

Juara 2 : SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jambi

Juara 3 : Kepolisian Resor Tebo


Kategori Satuan Kerja dengan realisasi PNBP terbesar dalam rangka pemanfaatan BMN TA 2022

Juara 1 : SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jambi

Juara 2 : SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jambi

Juara 3 : Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jambi


Kategori Satuan Kerja dengan penatausahaan terbaik. Lengkap secara administrasi (tanah, bangunan, RN, kendaraan)

Juara 1 : KPPBC TMP B Jambi

Juara 2 : Balai Besar taman Nasional Kerinci Seblat

Juara 3 : Kepolisian Resor Tebo


Kategori Satuan Kerja dengan tingkat kesesuaian SBSK Terbaik TA 2022

Juara 1 : UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Juara 2 : MTsN 8 Bungo

Juara 3 : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Program Pendidikan Islam


Kategori Satuan Kerja dengan Publisitas Optimalisasi Pengelolaan BMN, yaitu merupakan Satker yang secara aktif mendukung publikasi kegiatan pengelolaan BMN, diraih oleh “Stasiun TVRI Kota Jambi”


Kegiatan sosialisasi terkait peraturan dalam pengelolaan Barang Milik Negara diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para Satuan Kerja dan dapat diimplementasikan dalam pengelolaan BMN sehinga akan terwujud tujuan bersama yaitu Optimalisasi dalam pengelolaan BMN. Kemudian kegiatan penganugerahan BMN Award, selain sebagai bentuk apresiasi KPKNL Jambi kepada Satuan Kerja dengan prestasi dan kerja keras yang telah diberikan, kiranya dapat menjadi penyemangat bagi para Satuan Kerja untuk dapat meningkatkan sinergi dan prestasi terbaik dalam pengelolaan BMN.


  1. #KPKNLJambiMenujuWBBM
  2. #KPKNLJambiPadekNian

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini