Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V > Berita
BMN eks Kantor Pusat DJKN Laku Dilelang Melebihi 40 % Harga Limit
N/a
Rabu, 22 April 2015   |   902 kali

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V berhasil melaksanakan Lelang Non Eksekusi Penghapusan Barang Milik Negara  (BMN) Kantor Pusat DJKN berupa satu paket yang terdiri dari 1 (satu) unit mobil dinas dan 1 (satu) set barang inventaris.  Lelang tersebut dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis melalui email tanpa kehadiran peserta lelang.  Lelang yang berlangsung di ruang Area Pelayanan Terpadu KPKNL Jakarta V pada Rabu (22/4) tersebut dipimpin oleh Pejabat Lelang Gatut Kuncoro dan bertindak sebagai Pejabat Penjual Kepala Bagian Umum Kantor Pusat DJKN  Partolo yang dihadiri dua orang saksi serta Kepala Seksi Pelayanan Lelang Palomes beserta  seksi pelayanan lelang.

Sebelum pelaksanaan lelang, pejabat lelang  menjelaskan  perbedaan dari lelang email dengan lelang internet. Ia menjelaskan  lelang email bersifat penawaran tertutup, sedangkan lelang internet bersifat penawaran terbuka, sehingga  menurutnya, persaingan harga lebih terlihat.  Lelang dengan menggunakan jaringan internet ini jauh lebih praktis karena peserta tidak perlu hadir di tempat pelelangan, sehingga permainan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dapat diminimalisasi.

Proses penawaran disampaikan melalui email ke alamat domain https://lelangdjkn.kemenkeu.go.id/ sejak pengumuman lelang terbit sampai dengan pukul 09.00 WIB.  Pembukaan penawaran lelang dilaksanakan oleh pejabat lelang pada pukul 10.00 WIB.

Peserta lelang yang mendaftarkan diri dan melakukan penawaran berjumlah 6  peserta dengan nilai penawaran tertinggi sebesar Rp58.780.000 dari nilai limit sebesar Rp41.860.000, naik 40% dari harga limit.

Kepala Bagian Umum Kantor Pusat DJKN Partolo menyambut baik keberhasilan pelaksanaan Lelang penghapusan BMN yang pertama kali dilaksanakan melalui e-auction ini. Menurutnya, pelaksanaan lelang melalui e-auction sangat mudah dan tertib, serta hasil lelang kali ini patut disyukuri karena jauh di atas nilai limit.. Partolo juga menyampaikan apresiasi atas sinergi yang berlangsung dengan baik sehingga pelaksanaan lelang dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. 

Lelang  ditutup oleh Pejabat Lelang  KPKNL Jakarta V dan diharapkan untuk pelaksanaan lelang e-Auction  berikutnya lebih dahsyat lagi hasilnya. (Naskah: Anice Kasim /Foto : Ferdinandus Andreas)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini