Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Direktorat Hukum dan Humas Gelar Sosialisasi dan Pembinaan
Didit Prasetyo
Kamis, 25 Januari 2024   |   18 kali

Jakarta - Direktorat Hukum Humas DJKN menggelar sebuah kegiatan Sosialisasi Kehumasan dan Pembinaan Hukum yang digelar pada tanggal 24 Januari 2024 lalu, di Aula KPKNL Tangerang I. Kegiatan ini menandai komitmen DJKN dalam meningkatkan pemahaman dan kompetensi pegawai di bidang hukum dan kehumasan di Kantor Wilayah DJKN Banten dan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Hukum dan Humas, Tedy Syandriadi, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Mahmudsyah, dan Kepala Kanwil DJKN Banten, Djanurindro Wibowo. Dalam sambutannya, mereka menekankan pentingnya peran kehumasan dan hukum dalam menjalankan bisnis proses DJKN. Sebagai inti dari acara sosialisasi ini, materi disampaikan oleh narasumber dari Direktorat Hukum dan Humas serta Biro Advokasi. Materi tersebut mencakup kehumasan, penanganan perkara, dan peraturan perundangan. Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pegawai di lingkungan Kanwil DJKN dan KPKNL terkait tugas dan fungsi di bidang hukum dan kehumasan.

Pemaparan materi dilakukan secara interaktif, menciptakan suasana dinamis dengan memungkinkan peserta untuk berdialog langsung dengan pemateri. Selama acara, peserta juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, yang menjadi momen pertukaran pemikiran, pengalaman, dan pemahaman yang lebih mendalam.

Kegiatan ini melibatkan beberapa peserta kunci, termasuk Kepala KPKNL, Kepala Bidang KIHI, Kepala Seksi Hukum Bidang KIHI, Kepala Seksi Informasi Bidang KIHI, dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi pada KPKNL. Selain sebagai upaya peningkatan kompetensi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana koordinasi antara pegawai pada bidang hukum dan kehumasan, khususnya di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Banten dan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

Dengan melibatkan berbagai pihak, kegiatan ini tidak hanya menjadi upaya peningkatan kompetensi tetapi juga menjadi wadah sinergitas untuk mengawal pelaksanaan program kerja kehumasan dan hukum. Sinergitas ini diharapkan membawa dampak positif bagi citra Kementerian Keuangan secara keseluruhan. Melalui adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan kehumasan di Kantor Wilayah DJKN Banten dan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat
(021) 34835236
kpknljakarta2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini