Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
KPKNL Jakarta II Menggelar Sosialisasi Pengelolaan BMN
Didit Prasetyo
Selasa, 05 Desember 2023   |   50 kali

Jakarta, 5 Desember 2023 – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II menggelar acara sosialisasi pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang dihadiri oleh berbagai satuan kerja Kementerian/Lembaga. Acara berlangsung di Aula Pendopo Parapattan Kanwil DJKN DKI Jakarta, bertujuan untuk mewujudkan tata kelola BMN yang efektif dan efisien. 

Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya KPKNL Jakarta II dalam menjalankan kewenangannya sebagai pengelola BMN. Dengan prinsip-prinsip seperti asas fungsional, kepastian hukum, transparansi, keterbukaan, efisiensi, akuntabilitas, dan kepastian nilai, KPKNL Jakarta II berkomitmen untuk memastikan pengelolaan BMN berjalan dengan baik. 

Fokus utama dalam acara ini adalah membahas penilaian mandiri (Nilai Taksiran) oleh pengguna barang, terutama dalam konteks penjualan BMN selain tanah dan/atau bangunan. Selain itu, pembahasan juga difokuskan pada pemanfaatan BMN melalui mekanisme sewa, sertipikasi BMN tahun 2024, dan pengenalan sistem manajemen BMN (Siman) versi 2. 

Dengan menghadirkan berbagai topik tersebut, KPKNL Jakarta II berharap dapat memberikan pemahaman mendalam kepada satuan kerja terkait pengelolaan BMN. Melalui pemahaman yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi satuan kerja dalam manajemen aset, seiring dengan upaya seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan akuntabilitas Pengelolaan Kekayaan Negara. 

Acara ini merupakan cerminan komitmen KPKNL Jakarta II untuk terus berperan aktif dalam menciptakan tata kelola BMN yang optimal, mendukung efisiensi penggunaan aset publik, dan memastikan keberlanjutan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara yang baik. Hal ini bertujuan untuk dapat selalu berkontribusi nyata dalam pengelolaan aset Negara serta peningkatan akuntabilitas di masa mendatang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat
(021) 34835236
kpknljakarta2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini