Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Berita
Bandar Udara Jalaludin Gorontalo Jalin Sinergi dengan KPKNL Gorontalo
Yus Iriyanto Ilahude
Senin, 30 Januari 2023   |   173 kali

Gorontalo – KPKNL Gorontalo menerima kunjungan Kepala Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo yang baru, Joko Harjani pada Senin (30/01/23), yang diterima secara langsung oleh Kepala KPKNL Gorontalo, Iwan Darma Setiawan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Wegig Nurdiansyah. Adapun maksud kedatangan Joko Harjani bersama dengan jajarannya tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, serta memohon dukungan dari KPKNL Gorontalo untuk bersinergi khususnya dalam hal Pengelolaan Kekayaan Negara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo juga berkonsultasi terkait proses penghapusan barang milik Negara antara lain bangunan gedung eks bandara yang lama.

"Rencananya di tempat tersebut akan dibangun Terminal Kargo dengan harapan dapat mendukung pengiriman barang-barang komoditas dari Gorontalo ke luar daerah,” kata Joko.

“Selama ini Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo lebih banyak digunakan sebagai sarana transportasi orang. Pengiriman komoditas atau barang lebih banyak yang masuk ke dalam Gorontalo, sedangkan ke arah luar Gorontalo seringkali tidak ada pengangkutan,” ujar Joko.

Diakhir pertemuan, Iwan Darma Setiawan menyampaikan bahwa KPKNL Gorontalo mendukung sepenuhnya harapan dari Kepala Bandara Udara Jalaluddin tersebut,

“Kami sepenuhnya mendukung rencana tersebut, apalagi untuk meningkatkan ekonomi daerah. Kami berharap agar UMKM di Gorontalo dapat lebih mudah memasarkan hasil karyanya ke luar Gorontalo karena akan ditunjang dengan kemudahan pengiriman komoditasnya,” tutur Iwan.

Iwan menyampaikan bahwa KPKNL Gorontalo juga mendukung sinergi dan kolaborasi pemanfaatan aset dari Satuan Kerja Bandar Udara Jalaluddin.

Pada akhir pertemuan, Joko Harjani menyampaikan terima kasih dan berharap sinergi, kolaborasi, dan kerjasama antara Satuan Kerja Bandara Udara Jalaluddin Gorontalo dan KPKNL Gorontalo selalu terjalin dan ditingkatkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini