Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Berita
Gelar Rapat RPD, KPKNL Gorontalo Susun Strategi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023
Yus Iriyanto Ilahude
Jum'at, 20 Januari 2023   |   49 kali

Gorontalo – KPKNL Gorontalo melaksanakan rapat pembahasan Rencana Penarikan Dana (RPD) Bulanan Tahun 2023 secara luring bertempat di Ruang Rapat KPKNL Gorontalo pada Selasa (17/01) pukul 09.00 WITA. Rapat dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum, Imam Rosadi dan dihadiri oleh semua Pejabat Pengawas, kelompok jabatan fungsional, dan pelaksana terkait.

“Tujuan rapat pada hari ini adalah untuk membahas RPD bulanan untuk setiap Rincian Output (RO) pada Tahun Anggaran 2023. Sebelum membahas hal tersebut, kiranya perlu dicapai kesepakatan mengenai proyeksi pencapaian output dan besaran efisiensi penggunaan anggaran. Subbagian Umum telah menyusun proyeksi pencapaian output berdasarkan data historis dan besaran usulan efisiensi anggaran per RO sebagai bagian dari simulasi untuk mencapai IKU Persentase Kualitas Pelaksanaan Anggaran (PKPA) tahun 2023 yang optimal. Mohon pandangan dari masing-masing unit teknis mengenai proyeksi yang telah disusun,” kata Imam Rosadi

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai strategi dalam upaya mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) Persentase Kualitas Pelaksanaan Anggaran (PKPA) pada tahun 2023. Seluruh unit sepakat untuk mendukung upaya pencapaian IKU PKPA yang optimal dengan berusaha memaksimalkan capaian output setiap RO hingga 120 persen serta berkomitmen melaksanakan efisiensi anggaran yang besarannya disepakati dari awal tahun sesuai hasil simulasi.

Di akhir rapat, Imam Rosadi mengharapkan agar setiap unit teknis dapat menyusun kembali RPD bulanan sesuai dengan kebutuhan pencapaian kinerja/output dan kemudian merealisasikannya sesuai timeline yang disusun. Rapat berakhir dan ditutup pada pukul 11.30 WITA.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini