Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Niat Baik Pasti Berakhir Baik Juga
N/a
Selasa, 18 Agustus 2015   |   721 kali

Dumai – Pada Selasa, 12 Agustus 2015, ditengah cuaca mendung dan gerimis berlangsung peletakan batu pertama pembangunan Rumah Dinas dan Fasilitas Lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Dumai 2015. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil RSK, Perwakilan dari PT. Chevron Pacific Indonesia,Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan Kepala seksi Kepatuhan Internal di Lingkungan Kanwil DJKN RSK, Seluruh Pegawai KPKNl Dumai, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Kontraktor Pelaksana Pembangunan Rumah Dinas dan Fasilitas Lingkungan KPKNL Dumai tahun anggaran 2015.

Dalam laporannya Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro mengatakan bahwa rencana yang hampir sebulan tertunda dikarenakan Penetapan Status Penggunaan (PSP) tanah atas lahan yang hendak dibangun yang baru terbit 03 Agustus 2015. Dengan diterbitkanya PSP pada tanggal tersebut, Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) langsung dimulai pada hari itu juga. Guntur juga menyampaikan bahwa Konsultang Perencana untuk pekerjaan ini PT. Mutiara Rupat Consultant, Kontraktor Pelaksana PT. Syifa Adiguna dan Konsultan pengawas CV. Saidina Consultant. Pekerjaan ini akan berlangsung selama 150 hari kalender.

Pada sesi berikutnya Perwakilan dari Kontraktor Pelaksana PT. Syifa Adiguna Refeneri menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengerjakan pekerjaan pembangunan Rumah Dinas dan Fasilitas Lingkungan KPKNL Dumai. Refeneri berharap bantuan semua pihak, terutama konsultan pengawas dan Pejabat Pembuat Komitmen  beserta tim untuk senantiasa mengawasi pekerjaan mereka dan agar tidak segan-segan menyampaikan teguran baik secara lisan maupun tertulis apabila ada yang tidak sesuai spesifikasi. Tim Konsultan juga mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat bekerja sebaik mungkin walaupun saat ini cuaca sedang tidak bersahabat karena musim hujan.

Kepala Kanwil DJKN RSK Lukman Effendi dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terbitnya PSP tanah atas lahan Eks. KKK3 SKK Migas PT. Chevron Pacifik Indonesia kepada Kementerian Keuangan. Lukman Effendi juga berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama agar pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu. Kontraktor pelaksana agar senantiasa bekerja dengan memperhatikan mutu, begitu juga konsultan pengawas agar memastikan pekerjaan ini dilaksanakan sesuai dengan dokumen perencanaan. Begitu juga konsultan perencana agar tetap memantau kegiatan sebagai kegiatan pengawasan berkala. Kepala Kanwil juga menambahkan bahwa pekerjaan yang dimulai dengan niat baik pastinya akan berakhikhir dengan baik pula, asalkan semua tetap berpegang teguh pada komitmen yang ada.

Setelah selesai menyampaikan arahan, secara simbolis Kepala Kanwil RSK Lukman Effendi langsung meletakkan batu pertama sebagai tanda peresmiana dimulainya pembangunan rumah dinas dan fasilitas lingkungan KPKNL Dumai tahun anggaran 2015. Selanjutnya peletakan batu dilanjutkan oleh Kepala KPKNL Dumai Guntur Sumitro dan Perwakilan dari PT. Chevron Pacific Indonesia Hadi Kuswoyo. (Penulis/foto:Emmi Ginting/David Pandapotan).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini