Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai laksanakan DKO Triwulan IV Tahun 2019
Desy Agustin
Kamis, 09 Januari 2020   |   531 kali

Dumai –  Memasuki awal tahun 2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Manajemen Risiko Triwulan IV Tahun 2019 sebagai bentuk evaluasi capaian kinerja dan upaya untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan (7/1/2020).

 

Rapat yang bertempat di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai ini dipimpin oleh Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya, dimoderatori oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Iling Saidah dan dihadiri oleh seluruh Kepala Subbag/Seksi, Pelelang dan pelaksana di lingkungan KPKNL Dumai.

 

DKO merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai dibawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan.

 

Dalam arahannya, Dirmanti menyampaikan bahwa pentingnya rapat DKO triwulanan karena kegiatan DKO merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.  Menurutnya kegiatan DKO ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja triwulan IV, mengetahui isu utama permasalahan beserta implikasinya, serta mengevaluasi aksi yang telah dilakukan, mengidentifikasi akar masalah dan membuat rencana aksi agar kinerja tercapai secara maksimal.

 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Iling Saidah memaparkan data capaian kinerja masing-masing seksi/subbagian hingga Triwulan IV Tahun 2019. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Dumai untuk tahun 2019 telah tercapai dengan total nilai sebesar 111,65%. Kemudian peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai capaian kinerja, permasalahan dan kendala dalam pencapaian target yang ditetapkan. Dan peserta lainnya diberi kesempatan memberikan tanggapan dan masukan.

 

Selanjutnya Kepala Kantor memberikan arahan dan memberikan solusi terhadap permasalahan dan kendala dalam pencapaian target yang ditetapkan. KPKNL Dumai harus bisa mencapai dan melebihi target yang ditetapkan. Dirmanti meminta semua pegawai mempertahankan kinerja yang sudah baik dan meningkatkan lagi di Tahun 2020.

 

Solusi dari permasalahan dan kendala dalam pencapaian target dituangkan dalam Matriks Tindak Lanjut DKO yang akan dimonitor pelaksanaannya dalam kegiatan DKO Triwulan I Tahun 2020.

 

Dalam rapat tersebut juga dibahas pemantauan penanganan risiko Triwulan IV 2019 dan pembahasan mitigasi risiko dalam upaya pencapaian kinerja untuk tahun 2020.

 

Menutup rapat, Dirmanti mengapresiasi partisipasi peserta dalam Rapat DKO yang sangat antusias dalam menanggapi dan memberikan solusi.  Selain itu Dirmanti juga menghimbau agar evaluasi ini dapat dijadikan momen belajar bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders.

 

(Naskah & Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini