Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Menuju Kantor Berpredikat WBK/WBBM
Anike Dessa Ispridevi
Rabu, 24 Januari 2018   |   360 kali

Dumai - Selasa (23/01/2018), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan kegiatan Asistensi Persiapan Penilaian Kantor Berpredikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Seroja Meeting Room, asistensi diberikan oleh Ryan Erlangga dan Romas Fahdiar dari Subbagian Kepatuhan Internal dari Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal (OKI) Setditjen KN. Acara dimoderatori oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Machmud Yunus.

Diawali pengarahan oleh Kepala KPKNL Dumai Guntur Sumitro,  dengan menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pusat DJKN yang telah memberikan kepercayaan kepada KPKNL Dumai untuk mengikuti penilaian kantor berpredikat WBK/WBBM tahun 2018. “Meneruskan semangat di tahun 2017, dimana KPKNL Dumai telah meraih penghargaan Kantor Pelayanan Terbaik Kedua di Lingkungan Kementerian Keuangan,” ujar Guntur. Selanjutnya Guntur mengharapkan dukungan dan semangat seluruh pegawai KPKNL Dumai untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2018 dengan selalu menjaga integritas dan kepercayaan yang telah diberikan stakeholder.

Selanjutnya Romas menyampaikan latar belakang dipilihnya KPKNL Dumai dan 10 (sepuluh) KPKNL lain dalam kegiatan penilaian kantor berpredikat WBK/WBBM menjadi target Kementerian Keuangan. KPKNL Dumai harus melakukan kegiatan yang menjadi persayaratan penilaian kantor berpredikat WBK/WBBM. Penilaiannya akan dilakukan secara berjenjang mulai dari Kanwil DJKN RSK, Sekretariat DJKN, Inspektorat Jenderal Kemenkeu, dan terakhir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Romas juga menyampaikan salah satu kegiatan yang harus dilakukan KPKNL Dumai adalah pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Selain itu Romas memberikan masukan agar KPKNL Dumai memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempublikasikan layanan yang ada di KPKNL kepada masyarakat dan stakeholder. 

Menanggapi hal tersebut, Guntur menyampaikan KPKNL Dumai telah melakukan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada tanggal 10 Agustus 2017 dengan mengundang stakeholder di wilayah kerja KPKNL Dumai. Disamping itu, Guntur menekankan pentingnya kegiatan publikasi layanan kantor sejalan dengan arahan tim asistensi.  Sejauh ini KPKNL Dumai telah memiliki 6 (enam) media publikasi yaitu website KPKNL Dumai di alamat www.djkn.kemenkeu.go.id, majalah SEROJA e-magazine yang terbit tiap semester, facebookKPKNL Dumai, twitter @kpknldumai, instagram @kpknldumai, dan Youtube channel dengan nama SEROJA channel. Kedepan, KPKNL Dumai akan  memaksimalkan penggunaan dan penyebaran media publikasi tersebut.

 Teks: Novaridz Dian Mulyanto, Editor: Iling Saidah, Machmud Yunus, Foto: Anike Dessa Ispridevi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini