Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah di Wilayah Kabupaten Indramayu
Rohman Juani
Selasa, 18 Juli 2023   |   21 kali

Dalam menyelesaikan program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah, KPKNL Cirebon terus bersinergi serta berkolaborasi bersama Satuan Kerja KPKNL Cirebon untuk menyelesaikan program tersebut.

 

KPKNL Cirebon menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Wilayah Indramayu di ruang rapat lantai 1 KPKNL Cirebon. Adapun peserta rapat yang hadir antara lain Kantor Pertanahan Indramayu, Pengadilan Negeri Indramayu, Kantor Kemenag Kab. Indramayu, MTsN 7 Indramayu, MTsN 10 Indramayu, BBWS Cimanuk Cisanggarung, SNVT PJPA Cimanuk Cisanggarung, BBWS Citarum, SNVT PJSA Citarum, dan PJN Wilayah I Provinsi Jawa Barat. Sedangkan peserta rapat yang hadir dalam jaringan (zoom meeting) adalah Ditjen Perkeretaapian (DJKA).

 

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon, Tredi Hadiansyah. Pada sambutan beliau menyampaikan bahwa sertipikasi BMN berupa tanah pada dasarnya tidak hanya tugas dari KPKNL atau Kantor Pertanahan atau satuan kerja. Melainkan tugas kita bersama agar saling bersinergi untuk menuntaskannya.

 

Saat ini, sertipikasi di Wilayah Indramayu sudah beberapa terselesaikan dilapangan tetapi perlu dibarengi dengan penginputan di aplikasi sehingga dapat dimonitor, mana yang sudah selesai dan mana yang perlu penanganan lebih.

 

Selanjutnya, pemaparan data yang berada di Wilayah Indramayu bahwa terdapat 314 bidang tanah yang menjadi target sertipikasi BMN, dengan rincian sebagai berikut pada posisi K1 terdapat 2 bidang, K2 terdapat 10 bidang, K3 terdapat 278 bidang, dan K4 terdapat 24 bidang, selain itu terdapat aset BMN yang berpotensi di luar target, sebanyak 79 bidang. Harapan dilaksanakannya rapat ini, proses kegiatan percepatan sertipikasi BMN wilayah Indramayu dapat diselesaikan pada Tahun 2023.

 

#SertipikasiBMN #JagaAsetNegara #IniPunyaKita #UangKita #KPKNLCirebon #KPKNLCirebonWBBM2024

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini