Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Rangkaian Kegiatan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM 2023
Rohman Juani
Jum'at, 07 Juli 2023   |   46 kali

Kegiatan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM Tahun 2023 telah sukses dilaksanakan, dengan kegiatan Bazar dan Lelang UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 6 s.d. 7 Juli 2023, yang diselenggarakan di halaman KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning kepada pelaku UMKM agar penjualannya semakin luas, semakin dikenal, dan peduli dengan UMKM. Pada kegiatan ini mempertemukan Satuan Kerja Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning dengan Pihak Perbankan, para Pelaku UMKM, dan Masyarakat termasuk juga PT. Pertamina (Persero) RU-IV Balongan beserta binaan UMKMnya, dalam satu wadah yang memiliki tujuan untuk memajukan UMKM agar dapat memulihkan perekonomian Indonesia.

Pada kegiatan hari pertama, dilakukan pelaporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Kemenkeu Satu Ciayumajakuning, Lili Khamiliyah Kepala KPPN Cirebon, kemudian dilanjutkan pembukaan Bazar dan Lelang UMKM oleh Kepala Kanwil DJPb Jawa Barat, Heru Pudyo Nugroho.

Rangkaian kegiatan pada hari pertama antara lain, Lelang Amal (Charity Auction) yang dilaksanakan secara konvensional, Walk in Interview dengan Kepala Satker dan Walk In Interview bersama Kepala Satker di Stand UMKM binaan. Pelaksanaan lelang charity ini terdapat 28 lot lelang, barang yang dilelang merupakan barang dari Satker Kemenkeu Satu Ciayumajakuning, Satkeholder Satker Kemenkeu Satu Ciayumajakuning, kemudian hasilnya akan disumbangkan kepada yayasan sosial yang ada di Wilayah Cirebon.

Pada hari kedua, telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi bersama Satker Kemenkeu Ciayumajakuning, Pertamina Spotlight, Lelang Produk UMKM, Pengumuman pemenang lomba dan Penampilan Satker Kemenkeu Ciayumajakuning. Lelang Produk UMKM juga dilaksanakan secara konvensional, barang yang dilelang merupakan paket parsel produk UMKM, terdapat 12 paket parsel UMKM terjual yang diikuti oleh Satker Kemenkeu Ciayumajakuning, dan Pengunjung Bazar. Pada tahun ini, KPKNL Cirebon kembali berkolaborasi dengan tim Tax Center UGJ Cirebon dalam persiapan barang lelang hingga pelaksanaan lelang Amal (Charity Auction) dan Lelang UMKM.

Kemenkeu Satu Erat, UMKM Tumbuh Pesat

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini