Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Survei Lapangan Terkait Penilaian Sewa BMN APada Satker KPP Pratama Cirebon 2 dan Polsek Cilimus Kuningan
Rohman Juani
Kamis, 06 Juli 2023   |   24 kali

Penilaian BMN merupakan proses kegiatan untuk memberikan suatu opini nilai atas suatu objek penilaian berupa BMN pada saat tertentu. Salah satu tahapan dalam penilaian adalah survei lapangan ke objek penilaian.

Rabu (05/07) Tim Penilai dari KPKNL Cirebon melakukan kegiatan survei lapangan atas objek penilaian berupa tanah dalam rangka pemanfaatan Barang Milik Negara dalam bentuk sewa pada satuan kerja KPP Pratama Cirebon Dua. Adapun aset yang menjadi obyek survei berlokasi di di Palimanan, Kabupaten Cirebon yang direncanakan akan disewa oleh pihak ketiga untuk dimanfaatkan sebagai parkir truk.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain : 1. Melakukan pencocokan data pada dokumen permohonan penilaian dengan hasil pengamatan tim penilai di lapangan; 2. Menentukan batas-batas objek penilaian, melakukan tagging; 3. Melakukan wawancara dengan pendamping; dan 4. Mengumpulkan data-data lain yang dianggap perlu. Semua data ini selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara Survei Lapangan (BASL).

Tim Penilai melanjutkan survei lapangan pada objek selanjutnya yang merupakan BMN milik Polsek Cilimus, di Kabupaten Kuningan. Menempuh waktu selama satu jam, Tim penilai mulai sampai dilokasi dan segera melakukan survei lapangan.

Setelah kegiatan melaksanakan survei atas objek penilaian, Tim Penilai melanjutkan aktivitasnya dengan mencari obyek pembanding yang akan digunakan sebagai bahan untuk menghitung nilai wajar sewa atas objek penilaian.

#JagaAsetNegara #IniPunyaKita #UangKita #SurveiPenilaian #KPKNLCirebon #KPKNLCirebonWBBM2024

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini