Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Pemeriksaan Berkas Lelang oleh Kanwil DJKN Jawa Barat
Rohman Juani
Minggu, 11 Juni 2023   |   48 kali

Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke KPKNL Cirebon dalam rangka bimbingan teknis, pemeriksaan minuta risalah lelang, laporan administrasi lelang, serta monitoring dan evaluasi kinerja tim KEDAI Lelang UMKM KPKNL Cirebon. Kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 7-9 Juni 2023.

Kanwil DJKN Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Lelang, Laesintje Wilar beserta jajaran, disambut langsung oleh Kepala KPKNL Tredi Hadiansyah beserta jajarannya di Ruang Rapat KPKNL Cirebon.

Pemeriksaan ini merupakan kegiatan berkala yang bertujuan untuk menjaga kualitas atas risalah lelang yang diproduksi oleh para Pejabat Lelang KPKNL Cirebon. Dengan pemeriksaan berkala diharapkan meminimalkan potensi kesalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan lelang.

Terkait tim KEDAI Lelang UMKM, diarahkan untuk lebih menambah varian produk-produk UMKM yang akan di lelang, mencari produk yang bersifat unik, kreatif serta menarik yang berada di wilayah Ciayumajakuning. Diharapkan tim KEDAI Lelang UMKM KPKNL Cirebon bisa masuk tahapan nasional untuk mewakili Kanwil DJKN Jawa Barat tahun 2023 ini.

Selanjutnya, Kanwil DJKN Jawa Barat bersama KPKNL Cirebon melaksanakan pemusnahan “Security Paper” periode tahun 2022 sebanyak 21 lembar. Kegiatan pemusnahan security paper, dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang beserta staf selaku perwakilan dari Kanwil DJKN Jawa Barat, Kepala KPKNL Cirebon, Kepala Subbagian Umum, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Pejabat Fungsional Pelelang.

Pemusnahan ini bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan dalam penggunaan kertas khusus untuk kutipan risalah lelang sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi pembeli lelang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini