Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Rapat Pembahasan Rencana Kegiatan Joint Program Satuan Kerja Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning Tahun 2023
Rohman Juani
Rabu, 15 Februari 2023   |   64 kali

Cirebon – (15/02) Kepala KPKNL Cirebon Tredi Hadiansyah menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kegiatan Joint Program Satuan Kerja Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula KPP Pratama Cirebon Satu.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala KPPBC Cirebon, KPPN Cirebon, KPPN Kuningan, KPP Pratama Cirebon Satu, KPP Pratama Cirebon Dua, KPP Pratama Indramayu, dan KPP Pratama Kuningan.

Rapat ini dibuka oleh Kepala KPPBC Cirebon Encep Dudi Ginanjar selaku Ketua kegiatan. “Sebagai langkah untuk mewujudkan Kemenkeu Satu di Ciayumajakuning maka penting adanya kegiatan bersama di unit kantor vertikal Kemenkeu. Kegiatan kolaborasi seperti Talkshow APBN, Alco, Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM, Harbolkum, Bazzar UMKM online dan offline, Webinar, Kemenkeu Mengajar, dan Kemenkeu Goes to Campus merupakan contoh kolaborasi antar satuan kerja Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning. Kedepannya kita buat timeline rencana kegiatan Joint Program Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning untuk Tahun 2023” ujar Encep dalam sambutannya.

Kepala KPKNL Cirebon Tredi Hadiansyah menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan optimalisasi BMN di Ciayumajakuning. Terkhusus untuk sewa BMN bagi pelaku UMKM, bahwa tariff sewa BMN untuk pelaku UMKM hanya sebesar 25% dari nilai wajar. Hal ini sejalan dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dengan adanya pemanfaatan dalam bentuk sewa juga meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Seluruh Kepala Kantor vertikal Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning sepakat bahwa kita harus saling bekerjasama dan bersinergi, kegiatan joint program baik dalam pemenuhan tugas dan fungsi maupun untuk kegiatan penunjang kesekretariatan yang lain.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini