Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM
Rohman Juani
Senin, 05 September 2022   |   169 kali

Cirebon - Kemenkeu Satu Ciayumajakuning mengadakan kegiatan Bazar dan Kedai Lelang UMKM secara Offline dan Online sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pelaku UMKM, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor KPP Bea dan Cukai TMP C Cirebon selama 2 hari pada tanggal 1 s.d. 2 September 2022


Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning kepada pelaku UMKM agar penjualannya semakin luas, semakin dikenal, dan peduli dengan UMKM. Pada kegiatan ini mempertemukan Satuan Kerja Kementerian Keuangan se-Ciayumajakuning dengan Pihak Perbankan, para Pelaku UMKM, dan Masyarakat dalam satu wadah yang memiliki tujuan untuk memajukan UMKM agar dapat naik kelas.


Pada hari pertama, dimulai dengan Pembukaan Kegiatan Bazar, kegiatan Kompetisi Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Got Talent yang diikuti oleh pegawai Satuan Kerja Kemenkeu Satu Ciayumajakuning. Selain itu, terdapat kegiatan podcast Kemenkeu Satu Peduli UMKM secara virtual zoom yang disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja Kemenkeu Ciayumajakuning. Kegiatan Podcast ini menjelaskan kepada masyarakat terkait program kerja untuk mendukung UMKM.


Program kerja pada Satuan Kerja Kemenkeu se-Ciayumajakuning dalam mendukung UMKM diantaranya, Bussiness Development Service (BDS) oleh Direktorat Jenderal Pajak melalui KPP Pratama se-Ciayumakuning, Program Pembiayaan Ultra Mikro (UMI) oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui KPPN se-Ciayumajakuning, Kedai (Kompetisi dan Inovasi) Lelang UMKM Oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui KPKNL Cirebon, dan Klinik Ekspor oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui KPPBC TMP C Cirebon.


Pada hari kedua ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi bersama Satker Kemenkeu Ciayumajakuning, Perwakilan Kepala Kantor Wilayah serta warga sekitar, persembahan tari tradisional, peresmian lomba logo Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM, pembagian doorprize, dan pelaksanaan Lelang Produk UMKM.


Dalam pelaksanaan lelang pada kegiatan ini dilakukan lelang secara konvensional dan lelang online, barang yang dilelang merupakan paket parsel produk UMKM dan produk-produk UMKM. Lelang konvensional merupakan penawaran lelang dengan kehadiran peserta lelang, terdapat 10 paket parsel produk UMKM terjual yang diikuti oleh Satker Kemenkeu Ciayumajakuning. Sedangkan lelang online merupakan penawaran lelang tanpa kehadiran peserta lelang, terdapat 20 lot produk-produk UMKM terjual melalui lelang.go.id.


DJKN melalui KPKNL Cirebon mengikuti Kedai (Kompetisi dan Inovasi) Lelang UMKM bertujuan untuk membangun spirit kepada seluruh insan lelang DJKN agar terus berinovasi dalam memberikan layanan lelang dan memberikan manfaat kepada seluruh stakeholders serta dapat berkontribusi bagi penerimaan negara secara optimal. Selaras dengan tagline "Kemenkeu Satu Erat, UMKM Tumbuh Pesat" yang diusung, maka kegiatan ini diharapkan mampu mendorong para pelaku UMKM untuk lebih maju dan berkembang.


Kemenkeu Erat, UMKM Tumbuh Pesat

Kemenkeu Satu, Kemenkeu Tepercaya

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini