Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon, Satker Tercepat Dalam Penyelesaian Kegiatan Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021
Irfan Rachmat Devianto
Kamis, 24 Maret 2022   |   791 kali

Rabu (23/3), KPKNL Cirebon melaksanakan kunjungan serta koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon terkait percepatan sertipikasi BMN Tahun 2022. Kepala KPKNL Cirebon didampingi oleh Kepala Seksi Pengelola Kekayaan Negara beserta staf.

Dalam kunjungan ini juga KPKNL Cirebon menyampaikan amanah dari Kanwil DJKN Jawa Barat untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantah Kab. Cirebon, atas penyelesaian percepatan sertipikasi BMN berupa tanah Tahun 2021. KPKNL Cirebon juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan stakeholder pada Kantor Pertanahan Kab. Cirebon dengan kategori "Kantor Pertanahan Tercepat Dalam Penyelesaian Kegiatan Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021".

Selanjutnya, KPKNL Cirebon bersama Kantah Kab. Cirebon melakukan koordinasi terkait percepatan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2022. Pada tahun 2022, KPKNL Cirebon memiliki 60 target tanah yang ada disertipikatkan oleh Kantah Kab. Cirebon, ini merupakan naik 10 kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Dwi Wahyudi Kepala KPKNL Cirebon berharap percepatan sertipikasi BMN Tahun 2022 ini dapat dilaksanakan bertahap dimulai dari bidang yang memiliki resiko rendah terlebih dahulu. Koordinasi secara aktif dengan Kantor Pertanahan sangat diperlukan, agar dapat dilakukan verifikasi dan validasi kepada Kantor Pertanahan atas obyek sertipikasi tanah dan juga dilakukan mitigasi bila ada permasalahan selama proses sertipikasi.

Kepala Kantah Kabupaten Cirebon meminta kepada Kepala KPKNL Cirebon untuk bersama menjaga dan meningkatkan koordinasi antar tim terkait dengan penyelesaian sertipikasi BMN di Kabupaten Cirebon tahun 2022. Hal ini karena sertipikasi merupakan target capaian bersama dan membutuhkan kolaborasi antar berbagai pihak.

Diakhir kegiatan, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Cirebon Teddi Guspriadi, berkomitmen dan mendukung penuh kegiatan pembangunan ZI menuju WBK pada KPKNL Cirebon.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini