Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Terima Kunjungan BRI Indramayu, Sinergi Mendukung UMKM Melalui Lelang.go.id
Irfan Rachmat Devianto
Senin, 21 Februari 2022   |   188 kali

Rabu (16/2), KPKNL Cirebon menerima kunjungan Pimpinan Kantor Cabang BRI Indramayu, Nanang Setiawan beserta jajarannya. Kujungan ini disambut baik oleh Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi diruangannya dan didampingi oleh Pejabat Fungsional Pelelang Ahmad Fananie.

 Kunjungan Pimpinan Kantor Cabang BRI Indramayu beserta jajaran dimaksudkan untuk bersilaturahmi serta sinergi dalam meningkatkan produktivitas lelang dan mendukung pelaku UMKM dimasa pandemi. Nanang Setiawan menyampaikan bahwa penjualan lelang melalui KPKNL Cirebon terus meningkat dan harapannya dapat terus berkolaborasi dan bersinergi.

 Meningkatnya penerapan teknologi digital semenjak pandemi covid-19 secara signifikan telah meningkatkan produktivitas aktivitas ekonomi masyarakat yang bertumbuh ke arah tanpa sekat dan batas. Kini internet memberikan kemudahan akses oleh setiap lini masyarakat dan menjadikan ekonomi digital secara efektif dapat memacu pertumbuhan ekonomi, terlebih bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 “Kata lelang di KPKNL yang terlintas dipikiran yaitu lelang barang jaminan, barang rampasan. Kini DJKN senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan lelang melalui lelang.go.id yang mudah diakses siapa saja baik kepada penjual dan peminat lelang. lelang di KPKNL tidak hanya Lelang Ekeskusi Hak Tanggungan, tetapi terdapat juga Lelang Sukarela (Produk UMKM)” jelas Dwi Wahyudi.

 Ahmad Fananie Pejabat Fungsional Pelelang juga menyampaikan bahwa lelang telah 114 Tahun sejak lelang pertama kali diperkenalkan sebagai mekanisme transaksi penjual. Tahun ini DJKN mendukung pada pelaku UMKM, melalui pengembangan digitalisasi layanan lelang melalui portal Lelang Indonesia (lelang.go.id) dan kebijakan lain yang diharapkan nantinya akan memudahkan transaksi jual beli produk UMKM.

 Harapannya dengan meningkatnya produktivitas lelang baik melalui instansi perbankan dan mendukung pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian Indonesia. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini