Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Menuju KPKNL Teladan
N/a
Rabu, 08 Januari 2014   |   878 kali

Bukittinggi – Selasa pagi 7 Januari 2014 dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, jajaran pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi mengadakan rapat perdana di tahun 2014 yang dihadiri oleh kepala kantor, para kepala seksi, dan staf dari masing-masing seksi. Acara dibuka dengan ucapan selamat tahun baru dan ucapan selamat atas tercapainya IKU 2013 sesuai yang diharapkan, dilanjutkan membahas mengenai rencana KPKNL Bukittinggi menjadi KPKNL Teladan.

Dalam upaya untuk menjadi KPKNL teladan, para pegawai dihimbau untuk meningkatkan kinerja berdasarkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan meliputi integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Selain itu harus didukung dengan Sumber Daya Manusia yang handal, sistem atau Standard Operation Procedure (SOP) teladan, serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Ketiga hal tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut. 

Pertama, SDM yang handal harus menguasai tugas dan fungsi organisasi serta senantiasa memperhatikan etika dalam berbusana, berbicara, dan bertingkah laku. Selain itu harus berani meminta maaf kepada stakeholders apabila dalam melakukan pelayanan terdapat kekeliruan atau belum sesuai dengan yang diharapkan. Setiap pegawaai harus dapat mengendalikan diri dan senantiasa menjaga nama baik organisasi di dalam maupun di luar kedinasan.

Kedua, SOP KPKNL Teladan mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-70/KN/2011 tentang Standar Prosedur Operasi KPKNL Teladan. Peraturan tersebut membahas secara detail dan merinci pedoman-pedoman yang seharusnya dilakukan pegawai dalam melakukan setiap melakukan pekerjaan.

Ketiga, SDM yang berkompetensi dan SOP teladan tidak akan terlaksana apabila tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Hal tersebut ditunjukkan dengan area pelayanan terpadu (APT) yang nyaman, tertib administrasi dan memenuhi standar fasilitas. (Aulia Fadly Ilhami)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini