Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Penilaian Kendaraan Bermotor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, KPKNL Bukittinggi Lakukan Survei Lapangan
Mochammad Teguh Ariyanto
Rabu, 14 April 2021   |   242 kali

Selasa (13/4), Tim Penilai KPKNL Bukittinggi yang diketuai Dimas Pratama selaku Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah melakukan survei lapangan penilaian terhadap Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar berupa 34 objek kendaraan bermotor. Survei lapangan yang dilaksanakan dengan peninjauan langsung tersebut merupakan bagian dari langkah dalam pengumpulan data dan informasi terhadap objek yang dinilai atas penugasan bantuan penilaian permohonan dari Pemkab Tanah Datar.

Tim Penilai yang yang didampingi oleh Pengelola Barang d.h.i. Badan Keuangan Daerah Kab. Tanah Datar mendatangi lima lokasi tempat objek penilaian berada, yaitu Komplek Perkantoran Pemkab Tanah Datar di Pagaruyung, Gudang Penyimpanan Barang Milik Koperindag di Saruaso, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga di Benteng Van der Capellen, Dinas Pemadam Kebakaran di Baringin, dan Gudang Arsip di Baringin. Kendaraan bermotor yang dimohonkan untuk dinilai tersebut akan dihapuskan dari daftar BMD Pemkab Tanah Datar melalui Pemindahtanganan dengan Penjualan secara Lelang.

Menariknya, terdapat beberapa objek yang tahun perolehannya di bawah 1990, antara lain, Mobil Pemadam Kebakaran yang tercatat diperoleh pada tahun 1982 oleh Pemkab Tanah Datar. Selain Mobil Pemadam Kebakaran, terdapat beberapa kendaraan lain berupa sepeda motor yang tahun perolehannya tercatat pada 1985 dalam daftar BMD yang dinilai oleh Tim Penilai KPKNL Bukittinggi.

Pengumpulan data dan informasi melalui survei lapangan dilakukan dengan cara mencocokkan kebenaran data dan informasi awal dengan kondisi kendaraan bermotor, serta mengumpulkan data dan informasi lain yang berkaitan dengan pelaksanaan Penilaian. Data dan informasi yang diperoleh tersebut kemudian akan dituangkan oleh KPKNL Bukittinggi dalam Berita Acara Survei Lapangan (BASL). (Kke/Ari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini