Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Seremoni Penandatanganan Kontrak Kinerja Pegawai KPKNL Bukittinggi Tahun 2021
Mochammad Teguh Ariyanto
Jum'at, 29 Januari 2021   |   202 kali

Bukittinggi - Jumat (29/1), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Hermawan Sukmajati menandatangani Kontrak Kinerja Tahun 2021 bersama dengan 4 (empat) Kepala KPKNL lain yang termasuk dalam unit vertikal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK). Berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2021 dilakukan secara daring. Seremoni yang diselenggarakan satu kali dalam setahun tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN RSK, Sudarsono.

Dalam pelaksanaan penandatanganan, Hermawan menandatangani Kontrak Kinerja didampingi Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bukittinggi sebagai saksi. Setelah secara bergiliran para Kepala KPKNL menandatangani Kontrak Kinerja, Sudarsono menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Kontrak Kinerja. “Ketika menandatangani Kontrak Kinerja, artinya kita siap untuk mencapainya”, ujarnya. Sudarsono juga berpesan untuk menyusun perencanaan yang matang dalam Kontrak Kinerja, sehingga Kontrak Kinerja yang telah ditetapkan dapat dieksekusi dengan baik.

Sudarsono mengapresiasi kinerja KPKNL di bawah Kanwil DJKN RSK yang dari waktu ke waktu menunjukkan tren kinerja yang positif, sehingga harus dipertahankan dan menjadi budaya kerja seluruh pegawai. “Walaupun tantangan di tengah pandemi yang luar biasa mempengaruhi kita dalam bekerja, tapi kita dapat lebih agile dalam penerapan tugas dan fungsi setiap hari” tambahnya. Dalam kesempatan tersebut Sudarsono juga meneruskan harapan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, agar organisasi DJKN menjadi semakin baik dan menuju distinguish asset manager yang mumpuni.

Selain seremoni penandatanganan Kontrak Kinerja Kepala KPKNL di wilayah Kanwil DJKN RSK, pada hari yang sama KPKNL Bukittinggi juga menyelenggarakan seremoni penandatanganan Kontrak Kinerja untuk seluruh pegawai. Seremoni tersebut berlangung di Ruang Rapat Merapi dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bukittinggi. Kepala KPKNL Bukittinggi, Hermawan Sukmajati mempin langsung seremoni tersebut.

Dalam sambutannya, Hermawan berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Bukittinggi untuk selalu menjaga profesionalisme, kedisiplinan, dan semangat dalam bekerja. Selain itu, Hemawan juga menyampaikan agar memastikan beban kerja yang tercermin dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) setiap pegawai telah ditimbang sesuai kapasitas pegawai dan menghindari adanya tumpang tindih dalam pelaksanaan IKU antar pegawai.

Prosesi diawali dengan penandatanganan Kontrak Kinerja oleh seluruh kepala seksi/subbagian dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja oleh para pejabat fungsional, dan terakhir penandatanganan oleh seluruh pelaksana. (Ary)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini