Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
KPKNL Bukittinggi Goes to School ke Padang Panjang
Muhammad Ilham Aldavi
Jum'at, 22 September 2017   |   150 kali

Padang Panjang – (20/9/2017), kesibukan sebagian pegawai melaksanakan revaluasi tidak menyurutkan semangat KPKNL Bukittinggi untuk memperkenalkan tugas dan fungsinya kepada masyarakat. Bertempat di Masjid SMA Negeri 1 Padang Panjang, KPKNL mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk “KPKNL Goes to School, Kita adalah Penjaga Kekayaan Negara”. Masjid dipilih karena pihak sekolah tidak mempunyai ruangan aula yang cukup untuk menampung peserta sosialisasi. 

Peserta KPKNL Goes to School pada SMA Negeri 1 Padang Panjang adalah sebanyak 60 orang yang terdiri dari sebagian besar siswa dan guru pendamping. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu siswa. Sambutan dari pihak sekolah disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sefriadi, yang mewakili Kepala Sekolah yang saat itu berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Sefriadi menghimbau agar para siswa menyimak dengan baik materi yang disampaikan karena tidak semua sekolah mendapatkan kesempatan yang sama dikunjungi oleh bapak-bapak dari KPKNL.

Selanjutnya, sambutan juga disampaikan juga oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Bukittinggi Novera Bona Putra, yang mewakili Kepala KPKNL Bukittinggi. Dalam sambutannya Novera menjelaskan latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini.

Sebelum penyampaian materi dimulai, para siswa diajak menyaksikan video profil DJKN. Penyampaian materi disampaikan oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bukittinggi Januardo S. Kak Edo, begitu sapaannya, langsung memulai materi dengan mengajukan pertanyaan kepada para siswa. Para siswa antusias menjawab pertanyaan karena diiming-imingi dengan hadiah cokelat dari panitia. Para siswa khusyuk mendengarkan dan mencatat materi, karena di tengah-tengah penyampaian materi Kak Edo bisa saja tiba-tiba melontarkan pertanyaan.

Antusiasme para siswa tetap tinggi ketika memasuki sesi tanya jawab. Salah seorang siswi menanyakan bagaimana proses mengikuti lelang. Pertanyaan tersebut dijawab oleh Novera bahwasanya pelaksanaan lelang dapat berupa lelang konvensional ataupun lelang internet, yang juga biasa disebut juga e-auction. “Sebelum mengikuti lelang, peserta lelang diwajibkan untuk menyetorkan uang jaminan lelang” ujar Novera. Pertanyaan bukan hanya berasal dari siswa, para guru juga tak ketinggalan menyampaikan pertanyaan terkait lelang.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.45 yang diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh salah satu siswa dan foto bersama para siswa dan panitia. Setelah SMA Negeri 1 Padang Panjang, KPKNL Bukittinggi juga merencanakan untuk melangsungkan kegiatan serupa ke sekolah-sekolah lain dalam wilayah kerjanya. 

(Teks : Januardo S. / Foto : Darmansyah - diedit oleh Ilham Aldavi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini